Andrea Dovizioso dan Jorge Lorenzo(motogp.com)

Kastara.id, Jakarta – Pembalap Ducati Team Andrea Dovizioso mengatakan kepada Sky Italia bahwa ada yang aneh dengan absennya sang tandem, Jorge Lorenzo, di MotoGP Malaysia pekan kemarin.

Lorenzo sempat turun beberapa lap di sesi Latihan Bebas pertama, namun tak kuat menahan sakit pada tangannya yang masih cedera. Kemudian Ducati memanggil Michele Pirro sebagai pengganti.

Berbicara kepada Sky, Dovi merasa sedikit aneh dengan situasi di Malaysia kemarin. “Saya tidak tahu persis detailnya bagaimana, yang jelas saya tak mau ikut campur soal ini. Ini situasi yang sedikit aneh,” jelas Dovizioso sebagaimana dilansir AutoSport.

“Ini biasa terjadi di Ducati atau ke pembalap tertentu. Tapi saya tidak tahu detailnya dan saya tak mau ikut campur dan memberi pendapat saya,” imbuh pembalap Italia itu.

Pada dasarnya Dovi hanya tak ingin ikut campur dalam urusan yang bukan kepentingannya. “Saya biarkan saja masalah itu, karena itu bukan masalah saya,” urai ‘DesmoDovi’.

Lorenzo yang mendengar komentar sang tandem langsung tersinggung. Merasa perlu meluruskan hal itu, lantas X-Fuera mulai berkicau di Twitter.

“Terima kasih banyak @AndreaDovizioso! Anda benar-benar seorang gentleman!” tulis pembalap asal Mallorca itu di akun twitternya

Tak hanya berhenti di situ, Lorenzo malah melanjutkan dengan Tweet lain yang bernada sindiran untuk Dovi.

“Rekan satu tim yang pantas jadi teladan. Anda memberinya aplaus di bawah podium saat dia menang dan lalu…(Benar, dia tak mau memberi pendapatnya, ini bukan masalah dia),” tulis Lorenzo dalam tweet barunya.

Bahkan Lorenzo dengan lantang menyebut sang tandem sebagai sosok yang iri. “Seorang juara dunia…kelas 125 cc),” tambahnya lagi.

Kemudian giliran Dovi yang memberikan pendapatnya terkait cuitan Lorenzo itu, Dovi mengaku kaget dengan apa yang ditulis oleh X-Fuera.

“Mengapa saya harus bicara dengan Lorenzo? Saya tak mau buang waktu dengan hal ini. Dia selalu membuat kesalahan karena meributkan apa yang tertulis, tanpa melihat konteksnya,” sanggah Dovi dengan tegas.

“Saya tak mau menyalahkan siapa pun dan saya tak punya masalah dengan Lorenzo,” pungkas pembalap andalan pabrikan Bologna itu. (dwi)