Mohammad Idris: IKM Perlu Inovasi di Tengah Ketatnya Persaingan

IKM

Kastara.id, Depok – Wali Kota Depok Mohammad Idris mengimbau kepada para pelaku usaha bisnis yang bergerak di bidang Industri Kecil dan Menengah (IKM) agar terus berinovasi. Hal itu diungkapkannya pada Forum Ekonomi yang mengangkat tema “Optimalisasi Pemanfaatan Teknologi Finansial Untuk Meningkatkan Pertumbuhan Ekonomi di Kota Depok” yang berlangsung di Balai Kota Depok, Jumat (7/12).

Menurut Wali Kota Depok, inovasi itu perlu agar IKM nantinya bisa mempertahankan eksitensinya di luar sana dalam persaingan usaha bebas yang sangat ketat di dunia global.
“Untuk mempertahankan eksitensi perlu adanya inovasi yang melahirkan pelaku usaha, tapi harus didasari oleh kebutuhan konsumen. Oleh karena itu kita wajib mengikuti perkembangan zaman,” ujarnya.

Baca Juga:  Pentingnya Pemuda Jadi Pelopor Membangun Kesadaran Kebangsaan

“Saat ini Pemerintah Kota Depok tidak hanya berorietasi pada pelayan masyarakat saja, akan tetapi Pemkot harus memperhatikan dan memberdayakan pelaku usaha bisnis yang ada di masyarakat Depok,” imbuhnya.

Ditambahkan oleh Idris, Pemkot siap memfasilitasi dan memberikan solusi dengan cepat terhadap kendala yang ada di pelaku usaha. Maka penting pula dalam forum ini membahas terkait isu permodalan dan pemasaran. “Ide ini nantinya jangan hanya wacana semata, akan tetapi bisa dituangkan ke alam nyata untuk kepentingan dan kemajuan ekonomi bagi masyarakat Kota Depok,” pungkasnya. (rud)