Begawi Autofest 1.0 FOL

Kastara.ID, Jakarta – Rindu akan event autocontest skala nasional yang belakangan ini absen hadir di Kota Bandar Lampung, Forum Otomotif Lampung sebagai paguyuban komunitas otomotif di Provinsi Lampung mencoba membuat agenda “Begawi Autofest 1.0”. Agenda tersebut sebagai upaya memberikan sarana kreatif untuk insan otomotif Lampung sekaligus membentuk citra postif otomotif Lampung di kancah Nasional.

Dimotori Tiyuh Project pada pelaksanaan acara 76 kategori dibuka dengan antusias yang luar biasa dari penggiat otomotif Lampung. “Penjurian dan kemasan acara jadi perhatian terbesar kami, dengan menghadirkan juri berlisensi dan terbiasa dalam kontes skala nasional diharapkan mampu memberi impact dan masukan positif bagi para kontestan karena event ini direncanakan sebagai hajat tahunan otomotif Lampung,” papar Roby dan Gaman dari Tiyuh Project. 

Begawi Autofest 1.0

Sekitar seratusan peserta, bahkan salah satu peserta yaitu Heriglass jauh–jauh dari Bengkulu ikut dalam kompetisi ini. “Luar biasa animo klub/komunitas yang berkompetisi kreatif dalam memodifikasi unitnya, Lampung tidak kalah dengan kota–kota besar lainnya, bahkan beberapa kontestan sudah biasa ikut kompetisi nasional sebelumnya. Tentu saja show up-nya selalu variatif,” ujar Thofan dan Widy perwakilan FOL yang memonitoring event.

Tidak hanya menampilkan deretan mobil keren, acara juga diisi otogames seperti car limbo, damn low, engine rave dan hiburan #LokalLampungKeren dipandu host bawel Amel dan Basith, band performance Sepeda Mini, DJ Dicky dan Vj Billa, dan makin pecah crowded event dan pengunjung dengan Dance and Lady Car Wash Red Devils.

Dan pemenang 76 Kategori dan pembagian trofi diumumkan plus special Begawi people Choice (Matic Gank, Kere Hore, & OMI); King Nomine (Civic FD DB Enginering) dan King Begawi Autofest (Innova Askha Ketombe). “Menang kalah hal biasa dalam berkompetisi tetapi sportivitas yang luar biasa patut diacungi jempol untuk para kontestan, semoga dari Begawi Autofest Ini Citra Lampung makin positif dan sampai berjumpa kembali dalam Begawi Autofest FOL seri Selanjutnya,” tutup Ketua Umum Forum Otomotif Lampung (FOL) Riga. (hc/dwi)