Kastara.ID, Jakarta – Turnamen tenis meja antarmedia Piala SIWO PWI Jaya 2019 berlangsung di Pingpong Center Baywalk Mall, Pluit City, Jakarta Utara, Sabtu (7/12). Di sela turnamen, penyelenggara juga menghadirkan mantan atlet tenis meja nasional, Evi Sumendap, sekaligus mengenalkan olahraga tenis meja kepada siswa SMP dalam sesi Coaching Clinic.

Juara Tenis Meja Asia tingkat junior pada 1983 di Korea Selatan ini memaparkan dasar dan kiat bermain tenis meja. “Cara memegang bet ada beberapa macam dan yang umum adalah cara shake karena memang seperti orang bersalaman,” katanya.

Kepada siswa SMP tersebut, Evi pun menerangkan bahwa sesungguhnya tenis meja bisa dijadikan hobi karena memulai olahraga tenis meja yang terbaik adalah pada usia empat tahun. “Walaupun terlambat, pengenalan olahraga tenis meja tetap ada manfaatnya,” papar atlet Jawa Barat ini.

Turnamen tenis meja antarmedia disebutnya sebagai langkah baik agar para jurnalis juga memiliki kepedulian terhadap perkembangan olahraga tenis meja di tanah air.

Tampil sebagai juara turnamen kali ini dari tim Bisnis Indonesia yang menaklukkan Media Indonesia di final dengan skor 2-0. Peringkat ketiga dihuni dua tim yakni tim SIWO PWI Jaya dan media online Kastara.ID.

Turnamen tenis meja antarmedia ini mendapat dukungan dunia usaha nasional seperti Bank BNI, Bank Mandiri, Bank Mandiri Syariah, Bank BCA, MNC Bank, serta sektor usaha lainnya yakni dari BPJS Kesehatan, Topi Koki, Mandiri Inhealt, XL Axiata, Donic, Irfindo, dan Herbalife.

Keberadaan turnamen ini diharapkan Evi bisa menjadi agenda tahunan bagi para jurnalis. “Manfaat turnamen ini sangat baik bagi kemajuan olahraga tenis meja. Setidaknya jurnalisnya suka dan cinta dulu olahraga ini, kemudian para jurnalis akan membuat laporan yang bermanfaat bagi perkembangan olahraga tenis meja,” katanya. (tra)