Kastara.ID, Jakarta – Jumlah wilayah RT yang tergenang di Jakarta sudah menurun. Dari data pagi 34 RT, saat ini hanya tinggal 22 RT.

Kepala Pusat Data dan Informasi Kebencanaan (Pusdatin) BPBD DKI Jakarta, Mohammad Insaf mengatakan, berdasarkan data yang dihimpunnya hingga pukul 09.00 WIB, di Jakarta Selatan tidak ada lagi genangan.

“Wilayah Jaksel sebelumnya ada empat RT, tapi sudah surut seluruhnya. Saat ini menurut laporan ada di satu RT di Kelurahan Kedoya Utara Jakbar yang tergenang air akibat curah hujan tinggi dengan tinggi muka air sekitar 10-30 sentimeter,” kata Insaf saat dikonfirmasi.

Lanjutnya, hingga saat ini belum ada laporan posko pengungsian maupun jalan tergenang akibat curah hujan tinggi. Menurutnya, di wilayah Jakarta Timur yang masih tergenang air ada 10 RT di Kelurahan Kampung Melayu dengan ketinggian antara 10-60 sentimeter.

Kemudian terdapat tujuh RT di Kelurahan Bidara Cina dengan tinggi muka air sekitar 10-20 sentimeter. Serta di Kelurahan Cawang ada lima RT dengan ketinggian muka air antara 31-80 sentimeter.

“Kita terus koordinasikan agar genangan ini cepat surut,” tandasnya. (hop)