IBL Pertalite All Star 2018

Kastara.id, Jakarta – Menpora Imam Nahrawi bersama Ketua Umum PP Perbasi Danny Kosasih dan Chief Marketing IBL Cahyadi Wanda menyaksikan pertandingan IBL Pertalite All Star 2018 di Britama Arena Mahaka Square, Jl Raya Kelapa Nias Blok HF-3 Jakarta, Minggu (7/1) malam. Menurut Menpora, pertandingan All Star ini merupakan mimpi semua pebasket untuk bisa menunjukan skill yang terbaik, dan ajang seperti ini sebagai persiapan Indonesia menjadi tuan rumah Kejuaraan Basket Dunia 2023 nanti.

Pada pertandingan yang terbagi Tim Merah dan Tim Putih tersebut, Tim Putih berhasil memenangkan pertandingan dengan skor 130, sedangkan Tim Merah hanya mengantongi skor 114. Pada kesempatan tersebut Menpora mengucapkan selamat kepada Perbasi. “Saya ucapkan selamat kepada Perbasi yang sudah menyelenggarakan IBL Pertalite All Star 2018,” kata Menpora.

“Malam ini saya menyaksikan langsung bahwa di sinilah semangat besar bagi semua pebasket Indonesia untuk menjadi yang terbaik. Hal ini tontonan sangat menyenangkan dan menginspirasi bagi pebasket kita,” tambahnya.

Menurutnya, cabang olahraga basket Indonesia semakin hari semakin baik dan memberikan rasa kepercayaan yang luar biasa. Para sponsor pun berdatangan. Selain itu, juga prestasi semakin meningkat. “Dan ini harus menjadi atmosfir baru bagi kita semua, tidak hanya bagi Perbasi tapi bagi masyarakat Indonesia untuk menyiapkan diri kita untuk menyongsong Asian Games 2018 dan kejuaraan dunia basket 2023 nanti,” ujarnya.

“Jadi untuk menyongsong tahun 2023 harus dimulai dengan memperbanyak kompetisi dan turnamen sekaligus menyemangati pebasket yang ada di daerah,” tutup Menpora.

Selain pertandingan All Star antara Tim Merah dan Tim Putih, ada juga adu skill challenge oleh tim-tim yang dihuni pemain IBL, legenda IBL, dan legenda timnas basket putri Indonesia. Kemudian ada kontes tembakan tiga angka dan kontes slam dunk. Menpora sendiri antusias mengikuti jalannya pertandingan. (tri)