Rail Ticketing System (RTS)

Kastara.id, Jakarta – Sistem ticketing milik PT Kereta Api Indonesia (Persero) atau disebut dengan Rail Ticketing System (RTS) sempat mengalami gangguan pada Minggu (7/1) mulai pukul 18.09 WIB hingga pukul 20.29 WIB.

Atas ketidaknyamanan yang ditimbulkan oleh gangguan ini, PT KAI menyampaikan permohonan maaf kepada seluruh calon penumpang yang ingin mengakses pemesanan tiket PT KAI akibat gangguan pada Rail Ticketing System.

“Pada pukul 20.30 WIB tadi, semua sudah kembali normal. Tim IT PT KAI langsung menelusuri gangguan dan berupaya mengatasinya sesegera mungkin. Alhamdulillah, sistem ticketing kita sudah kembali beroperasi normal,” jelas Vice President Public Relations PT KAI Agus Komarudin di Jakarta, Minggu (7/1).

Rail Ticketing System atau RTS merupakan sistem pengaturan dan pengelolaan tiket kereta api yang memungkinkan calon penumpang dapat memesan dan membeli tiket bahkan hingga H-90.

RTS telah mengubah sistem ticketing PT KAI yang dulu konvensional menjadi modern dan praktis seperti saat ini. Saat ini, PT KAI tengah berupaya untuk menangani gangguan sistem pada RTS. (mar)