Capai 85 Persen, JPO Bundaran Senayan dan GBK Tuntas Akhir Februari

Jembatan Penyeberangan Orang
(Foto: Reza Hapiz)

Kastara.ID, Jakarta – Revitalisasi Jembatan Penyeberangan Orang (JPO) Bundaran Senayan dan Gelora Bung Karno (GBK) di Jalan Jenderal Sudirman, Jakarta Pusat, sudah mencapai 85 persen.

Kepala Seksi Jalan Tak Sebidang Dinas Bina Marga DKI Imam Adi Nugraha mengatakan, untuk JPO GBK saat ini memasuki tahap pemasangan atap dan lantai.

“JPO memiliki desain khusus yang kita sebut cincin puntir. Sehingga, ada tantangan tersendiri dalam pengerjaan atap JPO,” ujarnya, Selasa (8/1).

Imam menjelaskan, untuk JPO Bundaran Senayan dalam tahap perapihan instalasi kelistrikan dan pengerjaan atap JPO yang terbuat dari polycarbonate, serta pemasangan kontruksi lift. “Kedua JPO itu sudah 85 persen, pertengahan Januari ditargetkan sudah selesai,” ungkapnya.

Baca Juga:  Lampu JPO GBK Visualkan Warna Bendera Selandia Baru

Ia menambahkan, untuk JPO Polda Metro Jaya ada lebih banyak pengerjaan struktur karena penambahan pada bentang sisi barat. “JPO Polda kita targetkan sudah bisa selesai di bulan Februari,” tandasnya.

Untuk diketahui, kedua JPO di Jalan Jenderal Sudirman tersebut memang sangat berbeda dengan JPO yang sudah ada sebelumnya. Desainnya jauh lebih modern dan artistik. Selain itu, JPO akan lengkapi lift dan ramp yang sangat landai agar memberikan kemudahan bagi penyandang disabilitas, lansia, dan ibu hamil. (hop)