Malaysia Masters 2020

Kastara.ID, Kuala Lumpur – Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon akan berhadapan dengan ganda putra andalan Malaysia, Aaron Chia/Soh Wooi Yik, di babak kedua Malaysia Masters 2020. Pasangan rangking satu dunia ini melaju ke babak kedua setelah mengalahkan Lin Chia Yu/Yang Ming-Tse dari Taiwan, dengan skor 21-17, 21-8.

Meskipun sudah tiga kali menang atas Chia/Soh, namun Kevin/Marcus tak mau lengah, apalagi lawan bermain di kandang sendiri yang tentunya bakal menjadi motivasi tersendiri untuk menang.

“Mereka punya permainan no lob yang bagus. Apalagi main di kandang sendiri, mungkin mereka punya motivasi lebih untuk mengalahkan kami. Sekarang kami lebih fokus ke persiapan diri kami sendiri,” ujar Kevin.

Mengawali laga di Malaysia Masters 2020, Kevin/Marcus tampil cukup baik. Pasangan juara bertahan ini tak memberikan kesempatan bagi Lin/Yang untuk mengembangkan permainan.

“Hari ini kami sudah fokus dari awal permainan, jadi kami nggak kasih kesempatan ke lawan, sebetulnya mereka serangannya bagus, pukulan mereka tajam,” kata Kevin seperti dilansir Badmintonindonesia.org.

“Kami hari ini lebih siap, lawannya nggak berkembang dan bermain di bawah tekanan. Mungkin pasangan Taiwan ini adalah pasangan baru uyang belum terlalu matang, kalau dibandingkan dengan pasangan Taiwan yang lain yang lain lebih banyak pengalaman bertanding. Jadi mereka masih banyak melakukan kesalahan sendiri,” jelas Marcus.

Indonesia punya tiga wakil ganda putra di babak kedua Malaysia Masters 2020. Sebelumnya, pasangan Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan dan Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto sudah lebih dulu melaju ke babak kedua. (tra)