Mobile Point of Sale

Kastara.ID, Jakarta – PT Pembangunan Jaya Ancol sudah mempersiapkan langkah untuk mengantisipasi pasangnya air laut pesisir Jakarta Utara.

Departement Head Corporate Communications PT Pembangunan Jaya Ancol Rika Lestari mengatakan, sebagai bentuk mitigasi, pihaknya telah menyiapkan 26 rumah pompa air yang dilengkapi dengan 48 unit pompa dengan kapasitas buang masing-masing pompa 447,1 meter kubik per menit.

“Kami pastikan seluruh gorong-gorong atau saluran air di kawasan Ancol bersih dari sampah. Rumah pompa juga kami cek secara berkala, saat ini kondisinya semua berfungsi dengan baik,” ujarnya, Rabu (8/1).

Selain itu, lanjut Rika, pihaknya juga sudah bekerja sama dengan pengelola Pintu Air Kopro untuk memonitor debit air, baik air kiriman dari hulu maupu akibat pasangnya air laut.

Sementara Vice President Taman Impian Budi Aryanto menambahkan, petugas penjaga pantai serta keamanan juga senantiasa disiagakan untuk memonitor dan mengawasi seluruh aktivitas pengunjung serta memberikan imbauan secara periodik melalui sound area.

“Pengunjung tidak perlu khawatir untuk berekreasi ke Ancol, berhubung saat ini masuk musim hujan, maka jangan lupa bekali dengan payung atau jas hujan agar aktivitas rekreasi tetap nyaman,” tandasnya. (hop)