Kastara.id, Jakarta – Dalam rangka menghadirkan kembali pameran otomotif berskala internasional, Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2017, Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia (GAIKINDO) menggelar konferensi pers pertamanya di Jakarta, (7/2).

GIIAS 2017 mengusung tema ‘Rise of The Future Mobility’ yang dilatarbelakangi semangat Gaikindo untuk membangun dan membesarkan industri otomotif Indonesia menuju masa depan. “Gaikindo selalu berkomitmen untuk terus memberikan kontribusi terhadap perkembangan industri otomotif Indonesia,” kata Ketua Umum Gaikindo Yohannes Nangoi.

Industri otomotif global telah berubah jauh. Berbagai terobosan teknologi telah mendorong perubahan pada industri otomotif mulai dari penggunaan tenaga listrik dengan tingkat emisi rendah hingga kendaraan tanpa pengemudi (outonomous vehicle) yang sudab mulai menjadi kenyataan. Pergeseran inilah yang mendasari Gaikindo untuk mengajak para pelaku industri otomatif tanah air semakin menyiapkan diri terhadap globalisasi yang terjadi di dunia otomotif.

GIIAS 2017 yang akan berlangsung 10-20 Agustus 2017 mendatang masih menggunakan lokasi yang sama di Indonesia Convention Exhibition (IEC) BSD City, Tangerang, hingga awal Pebruari 2017 ini sudah tercatat 27 merek Agen Tunggal Pemegang Merek (ATPM) anggota Gaikindo yang terdiri dari 21 merek kendaraan penumpang. Mereka adalah Audi, BMW, Chevrolet, Daihatsu, Datsun, Honda, Hyundai, Isuzu, KIA, Lexus, Mazda, Mercedes-Benz, Mini, Mitsubishi Motor, Nissan, Renault, Suzuki, Tata Motor, Toyota, VW, dan Wuling. Selain itu ada enam merek kendaraan niaga yaitu FAW, HINO, Isuzu, Mitsubishi, FUSO, TATA Motor, dan UD Truck juga telah siap berpartisipasi.

Sebagai ajang pameran otomotif yang telah mendapat pengakuan dunia otomotif internasional, tentu GIIAS 2017 akan menjadi daya tarik yang sangat besar sehingga merek-merek kendaraan terus ingin menjadi bagiannya. GIIAS 2017 pun mengalami perkembangan dan perbaikan dari pameran sebelumnya karena selalu berkomitmen untuk menghadirkan sebuah pameran otomotif yang memberikan pengalaman terbaik bagi peserta dan pegunjung. (koes)