Hujan

Kastara.ID, Jakarta – Cuaca sebagian wilayah DKI Jakarta hari ini diprediksi akan diguyur hujan mulai siang hari. Warga pun diminta tetap waspada dengan perubahan cuaca.

Kepala Bagian Humas Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) Taufan Maulana mengatakan, pagi hari, wilayah Jakarta Barat, Jakarta Pusat, Jakarta Selatan, Jakarta Timur, Jakarta Utara, dan Kepulauan Seribu cerah berawan.

“Siang hari hujan, ringan di Jakarta Pusat dan Jakarta Utara. Hujan sedang di Jakarta Selatan, Jakarta Timur dan Jakarta Barat,” ujarnya, Jumat (8/2).

Taufan menyebutkan, malam hari, hujan ringan  diperkirakan terjadi di Kepulauan Seribu, Jakarta Selatan, dan Jakarta Timur. Sedangkan dini hari berawan.

Ia menambahkan, suhu udara di Ibukota hari ini berkisar antara 24 hingga 32 derajat celcius dengan kelembaban udara 80 sampai 95 persen. Sementara kecepatan angin Barat Daya-Barat Laut, 5 hingga 30 kilometer per jam.

“Waspadai potensi hujan disertai kilat dan angin kencang bedurasi singkat di wilayah Jakarta Barat, Jakarta Selatan dan Jakarta Timur antara siang dan sore hari,” tandasnya. (hop)