Idris: ASN Pelayan Publik Yang Mengabdi Tanpa Pamrih

ASN

Kastara.id, Depok – Kehadiran 236 Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) disambut positif Wali Kota Depok Mohammad Idris. Pasalnya, keberadaan mereka akan menjadi tambahan tenaga bagi jajaran Pemerintah Kota (Pemkot) Depok, dalam memberikan pelayanan terhadap masyarakat.

Mohammad Idris pun memberikan motivasi sekaligus mengingatkan terkait tugas, pokok, dan, fungsi (tupoksi) Aparatur Sipil Negara (ASN). Salah satunya, sebagai pelayan publik yang memberikan pengabdian pada negara dengan tulus tanpa pamrih.

“Setelah menjadi CPNS, ingatlah saat ini kita adalah pribadi yang berbeda dari sebelumnya. Sering saya katakan, sebagai abdi negara, kita merupakan wajah dari institusi tersebut. Baik buruknya pemerintahan, bergantung pada kinerja para pegawainya,” pesan  Idris, di Balai Kota, Senin (8/4).

Baca Juga:  Idris Ajak Kaum Milenial Isi Masa Muda Dengan Produktif

Wali Kota Depok ini mengingatkan, agar CPNS bekerja dengan giat dan taat terhadap aturan (on the track). Sebab, apabila ada pegawai yang melakukan tindakan indisipliner, bukan hanya mencoreng dirinya maupun rekan kerja, melainkan juga Pemkot Depok.

Idris menambahkan, sebagai CPNS juga harus memiliki integritas dan taat terhadap norma-norma yang berlaku. Baik secara etika maupun kultural, yang tidak tercantum secara tersurat dalam amanah perundang-undangan.

“Salah satunya, memiliki sikap toleransi terhadap sesama, baik dari aspek kebudayaan, agama, dan sebagainya,” ucapnya. (*)