Kastara.ID, Jakarta – Renovasi total kantor baru Dinas Pemberdayaan, Perlindungan Anak dan Pengendalian Penduduk (PPAPP) DKI Jakarta di Jalan Ahmad Yani, Cempaka Putih, Jakarta Pusat, telah rampung dikerjakan.

Kepala Dinas PPAPP DKI Jakarta Tuty Kusumawati mengatakan, pihaknya saat ini tengah menunggu Berita Acara Serah Terima (BAST) agar kantor baru tersebut bisa segera digunakan.

“Kalau saat ini kita masih menempati kantor di Jalan Raya Bekasi Timur, Kelurahan Jatinegara Kaum, Pulogadung, Jakarta Timur,” ujarnya, Senin (8/4).

Tuty menjelaskan, renovasi total gedung yang akan digunakan sebagai kantor baru Dinas PPAPP tersebut menggunakan lahan seluas 3.300 meter persegi.

“Anggaran renovasi total itu ada di Dinas Cipta Karya, Tata Ruang, dan Pertanahan (CKTRP),” terangnya.

Menurutnya, kantor baru Dinas PPAPP DKI Jakarta akan dilengkapi perpustakaan, ruang pameran produk binaan, dan ruang untuk pelaksanaan kegiatan, termasuk ruang laktasi.

“Gedung baru itu mempunyai delapan lantai, sebelumnya hanya dua lantai,” ungkapnya.

Sementara Kepala Bidang Gedung Pemerintahan Daerah Dinas CKTRP DKI Jakarta Pandita menuturkan, sesuai mekanisme nantinya akan dilakukan serah terima dahulu dari Dinas CKTRP ke Badan Pengelola Aset Daerah (BPAD), baru kemudian ke Dinas PPAPP.

“Kami perkirakan dalam waktu tidak terlalu lama gedung itu sudah bisa digunakan sebagai kantor baru Dinas PPAPP,” tandasnya. (hop)