Sistem Informasi Rekapitulasi (Sirekap)

Kastara.ID, Depok – Kesuksesan Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Depok menyelenggarakan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Tahun 2020, mendapat apresiasi dari berbagai pihak. Kali ini apresiasi diberikan oleh KPU RI melalui penghargaan sebagai Juara II KPU Kabupaten/Kota Penyelenggara Sistem Informasi Rekapitulasi (Sirekap) dalam Pemilihan Serentak Tahun 2020

“Alhamdulillah, penghargaan yang kami dapatkan ini tentu akan menjadi motivasi untuk lebih meningkatkan kinerja, memaksimalkan potensi dan kemampuan yang kami miliki,” ujar Ketua KPU Kota Depok Nana Shobarna yang diwartakan situs resmi Pemkot Depok (7/4).

Nana menuturkan, penghargaan yang didapat tidak terlepas dari kontribusi Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) dan masyarakat yang ikut berperan aktif menyukseskan Pilkada tahun lalu. Hal ini juga menjadi unsur penilaian dari penyelenggara Pemilu pusat.

“Pilkada Kota Depok terlaksana dengan lancar, sukses, kondusif dengan tidak ada sengketa di Mahkamah Konstitusi (MK), tidak ada pemungutan suara ulang, dan tingkat partisipasi yang meningkat,” tuturnya.

Untuk diketahui, sebelumnya KPU Kota Depok juga mendapat penghargaan dari KPU Provinsi Jawa Barat sebagai Terbaik Pertama kategori Pemutakhiran Daftar Nominatif Pegawai pada Sistem Informasi Administrasi Kepegawaian.

Kemudian Terbaik Ketiga kategori Manajemen Data, Tim Terbaik Pemilihan Serentak Tahun 2020 di Provinsi Jawa Barat, serta Terbaik Ketiga kategori 100 persen Publikasi Sirekap Pemilihan Serentak Tahun 2020. (sda)