Kelurahan Pangkalan Jati

Kastara.ID, Depok – Kelurahan Pangkalan Jati ikut serta menyukseskan program Vaksinasi Lansia milik Dinas Kesehatan (Dinkes) yang berkolaborasi dengan Rumah Sakit Universitas Indonesia (RSUI). Salah satunya dengan mengirimkan 10 peserta untuk melakukan vaksinasi pada Sabtu (10/4) mendatang.

Lurah Pangkalan Jati Tarmuji mengatakan, Kecamatan Cinere mendapatkan kuota 50 peserta Vaksinasi Covid-19 untuk lansia. Sedangkan Kelurahan Pangkalan Jati mendapatkan kuota 10 orang peserta untuk program tersebut.

“Sampai saat ini sudah ada delapan orang yang mengkonfirmasi akan ikut. Kami sedang mencari dua orang lagi,” tuturnya seperti dimuat di situs resmi Pemkot Depok, Kamis (8/4).

Ia menjelaskan, pihaknya sangat mendukung program vaksinasi tersebut. Sebab, menurutnya, menurunnya angka penularan di Kelurahan Pangkalan Jati berkat suksesnya program vaksinasi dalam mencegah penularan Covid-19.

“Dari data yang dihimpun hingga akhir Maret, dari tujuh RW di Kelurahan Pangkalan Jati, lima di antaranya sudah zona hijau atau tidak ada penularan,” pungkasnya. (dha)