Forum Wartawan Hiburan (Forwan)

Kastara.ID, Jakarta – Musyawarah Besar (Mubes) Forum Wartawan Hiburan (Forwan) menetapkan dan mensahkan Sutrisno Buyil sebagai Ketua Umum periode 2021-2025 (4/4).

Dalam Mubes Forwan yang berjalan secara virtual itu, Sutrisno Buyil yang merupakan petahana berhasil mengalahkan dua orang rivalnya, yakni Syaifudin Isdarmanto dan Taufik Rahman Arief.

Treesnawati, Ketua Panitia Mubes Forwan 2021 mengaku lega dan bersyukur karena Mubes bisa berjalan dengan aman dan lancar tanpa kendala yang berarti. “Semua ini karena tingkat kedewasaan dan penyadaran anggota yang tidak perlu diragukan lagi,” kata Treesnawati Sumringah.

Sutrisno Buyil sendiri bersyukur diamanahkan tugas yang tidak ringan itu. “Puji syukur ke hadirat Allah SWT atas rahmat dan hidayah-Nya saya dipercaya anggota untuk memimpin Forwan kembali. Ini kemenangan Forwan,” ujar Sutrisno Buyil dalam keterangannya (6/4).

Ucapan selamat pun datang dari pelaku industri hiburan Tanah Air dan juga Negeri Jiran. Station Producer eWanaTV Malaysia, Wanano melalui laman Facebook-nya, mengucapkan, selamat atas terpilihnya kembali Sutrisno Buyil.

“Selamat buat Mas Buyil atas terpilihnya Mas Buyil menjadi Ketum Forwan periode 2021 sampai 2025. Semoga Forwan semakin maju dan kreatif dalam berkarya untuk ke depan. Juga semoga Forwan bisa bekerja sama dengan media di Malaysia. Sukses untuk Forwan,” kata Wanano.

Tak ketinggalan penyanyi Ratna Listy dan sejumlah selebriti lainnya juga mengirimkan video ucapan selamat.

“Saya mengucapkan selamat kapada Pakde Sutrisno Buyil yang kembali terpilih memimpin Forwan. Semoga amanah dan bisa makin mensejahterkan anggota Forwan,” kata Ratna Listy.

Sementara sejumlah pimpinan perusahaan juga ikut mengucapkan selamat. Di antaranya datang dari CEO Nagaswara Musik Rahayu kertawiguna, CEO Proaktif Agi Sugiyanto, dan CEO PT Kino Indonesia Tbk Harry Sanusi.

Program kerja yang sejak 2016 dijalankan Sutrisno Buyil bersama 135 anggota Forwan dinilai banyak memberikan manfaat bagi sesama wartawan maupun masyarakat umum, terutama untuk program-program yang menyasar program sosial.

“Seperti janji saya dalam masa kampanye kemarin yang tak muluk-muluk, yakni tetap menempatkan roh Forwan untuk membantu anggota yang ditimpa musibah,” ungkap Buyil.

Buyil berharap, kelak ia bisa mengembangkan kepengurusan hingga ke tingkat daerah, seperti yang menjadi salah satu rencananya. Ia mengaku ingin segera mewujudkan kantor sekretariat di tengah kota, dan segera membangun Forwan di daerah seperti Purwokerto, Makassar, dan Palembang. (issahib)