PPKPI

Kastara.ID, Jakarta – Pusat Pelatihan Kerja Pengembangan Industri (PPKPI) Pasar Rebo, Jakarta Timur, menggelar kegiatan uji emisi gratis (7/4).

Kepala PPKPI Pasar Rebo Budi Karlia Setiyanto mengatakan, tercatat ada 102 kendaraan roda empat yang melintas di Jalan Raya Bogor diarahkan untuk mengikuti uji emisi gratis di halaman parkir gedung PPKPI Pasar Rebo.

Kegiatan ini berjalan berkat kolaborasi dengan perusahaan otomotif Auto 2000 Kramat Jati dan Jati Asih melalui program corporate social responsibility (CSR) serta Polsek Ciracas.

“Kita ucapkan terima kasih dan apresiasi pada dua perusahaan otomotif yang telah kolaborasi dalam kegiatan uji emisi gratis ini. Mudah-mudahan kolaborasi ini ke depannya terus berkelanjutan,” kata Budi.

Menurutnya, layanan ini digelar guna mendukung program Pemprov DKI Jakarta dalam memperbaiki kualitas udara Jakarta yang tertuang dalam Instruksi Gubernur No.66/2019 tentang Pengendalian Kualitas Udara dan Pergub No.66/2020 tentang Uji Emisi Gas Buang Kendaraan Bermotor.

Selain menggelar uji emisi gratis, pihaknya juga memberikan edukasi pada 30 calon peserta pelatihan kejuruan otomotif tahun anggaran 2021. (hop)