Kecamatan Sawangan

Kastara.ID, Depok – Kecamatan Sawangan menggelar kegiatan Gebyar Depok Sukses Bebas Stunting Mewujudkan kota Ramah Anak (D’Sunting Menara). Kegiatan tersebut dilaksanakan sebagai langkah untuk menekan kasus stunting atau gagal tumbuh pada anak di wilayah tersebut.

Camat Sawangan Anwar Nasihin mengatakan, program besutan Tim Penggerak Pemberdayaan Kesejateraan Keluarga (TP-PKK) Kota Depok ini sangat membantu pihaknya dalam menekan angka stunting. Sebab, stunting menjadi tanggung jawab pemerintah kota maupun provinsi.

“Bersama stakeholder terkait di wilayah saling bersinergi  untuk mensukseskan program ini,” tuturnya yang dimuat situs resmi Pemkot Depok (7/4).

Anwar menuturkan, dalam Gebyar D’Sunting Menara ini pihaknya membagikan makanan sehat untuk balita cegah stunting bersama Ketua TP-PKK Kota Depok Elly Farida. Makanan sehat tersebut akan dibawa oleh Ojek Cantik Membawa Makanan Balita Stunting (Ocan Bananas).

“Harapannya kegiatan ini makin efektif dan dilakukan terus menerus agar kasus stunting di Kota Depok tidak ada,” tuturnya.

Di tempat yang sama, Ketua TP-PKK Kota Depok Elly Farida mengapresiasi Camat, Lurah, TP-PKK dan unsur pentahelix yang telah melaksanakan program D’Sunting Menara. Melalui gerakan terpadu yang akan dilaksanakan nantinya diharapkan mendukung Zero Stunting di Kota Depok.

“Hari ini kita melakukan pelepasan Ocan Bananas di Kecamatan Sawangan dan serentak dilakukan di kelurahan yang ada. Mudah-mudahan D’Sunting Menara ini diberkahi oleh Allah SWT,” ungkapnya. (dha)