FaceIDiPhone X. (GadgetNewsUpdate)

Kastara.id, Jakarta – Apple telah meminta Penyedia Layanan Resmi Apple untuk memperbaiki ponsel seri iPhone 7 dengan mikrofon yang dinonaktifkan, yang disebabkan oleh iOS 11.3 atau lebih baru. Kabar lainnya, dalam dokumen yang dikirim oleh Apple kepada Penyedia Layanan Resmi Apple, Apple telah merinci proses yang harus diikuti oleh staf layanan saat berhadapan dengan unit iPhone X yang memiliki masalah FaceID.

Masalah FaceID, seperti yang dilansir GSM Arena, sepertinya ada hubungannya dengan kamera belakang ponsel, seperti yang dikatakan dalam dokumen. Langkah pertama, staf layanan harus melakukan tes diagnostik untuk melihat apakah masalah FaceID dapat diselesaikan dengan perbaikan kamera belakang.

Jika tidak menyelesaikan masalah, staf dapat memulai proses penggantian dengan menawarkan kepada pengguna untuk menukarkan perangkat mereka dengan yang baru.

Hingga saat ini, belum ada informasi resmi dari Apple mengenai hubungan antara kamera belakang dan FaceID. Sejumlah pengguna iPhone X menyatakan melalui Reddit beberapa bulan lalu bahwa staf layanan perbaikan perangkat Apple Genius Bar mengkonfirmasi terhubungnya kamera True Depth dan lensa telephoto. (rfr)