Suzuki All New Ertiga

Kastara.id, Jakarta – Agen pemegang merk (APM) Suzuki di Indonesia PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) mengumumkan harga resmi kendaraan serbaguna kecil (Low MPV) All New Ertiga. All New Ertiga telah diluncurkan di ajang Indonesia International Motor Show (IIMS) 2018 bulan lalu.

Di ajang tersebut, All New Ertiga menjadi penyokong penjualan terbesar Suzuki dengan surat pemesanan kendaraan (SPK) sebanyak 764 unit. Harga resmi yang diumumkan mulai Rp 193 juta untuk tipe terendah (GA) hingga Rp 238,5 untuk tipe tertinggi (GX) ESP.

“Kami umumkan harga resmi All New Ertiga hari ini untuk segera menjawab pertanyaan masyarakat yang sudah begitu antusias dengan produk ini,” kata Deputy Managing Director 4Wheel PT SIS Setiawan Surya dalam keterangannya (7/5).

Menurut Setiawan, sebagai mobil keluarga yang sarat dengan fungsi namun juga mengedepankan gaya, pihaknya telah menentukan harga yang tetap sesuai dengan prinsip value for money.

“Kami juga telah memantau antusiasme konsumen terhadap All New Ertiga selama IIMS 2018 berlangsung. Dan kami yakin seluruh keunggulan yang kami hadirkan pada All New Ertiga dapat menjawab kebutuhan keluarga masa kini dengan baik,” tambahnya.

Sejumlah penerapan teknologi baru dan penyegaran tampilan yang signifikan dibanding versi sebelumnya, membuat harga Suzuki Ertiga mengalami penyesuaian sebesar Rp 2-5 juta.

All New Ertiga hadir dengan platform HEARTECT yang ringan namun kokoh, serta mesin terbaru yang memberikan efisiensi bahan bakar yang maksimal.

Dengan dimensi yang lebih besar, desain progresif pada eskterior, dan interior premium dengan kabin lapang, All New Ertiga juga diperkaya sejumlah fitur keselamatan. Salah satu fitur keselamatan adalah Electronic Stability Program (ESP®) yakni teknologi yang memadukan antara pengereman optimal dan kestabilan saat melaju di jalan licin dan berbelok dan mencegah over steer serta under steer.

Di pasaran, All New Ertiga tampil sebagai pesaing Mitsubishi Xpander, Toyota Avanza, dan Honda Mobilio. Untuk penetrasi pasar, All New Ertiga akan diluncurkan di 35 kota di Indonesia dengan target penjualan 60 persen lebih banyak dibandingkan versi sebelumnya.

Harga Suzuki All New Ertiga:
Tipe GA                                 Rp 193.000.000
Tipe GL MT                           Rp 211.500.000
Tipe GL AT                            Rp 222.000.000
Tipe GX MT                           Rp 223.000.000
Tipe GX AT                            Rp 233.500.000
Tipe GX ESP® MT                 Rp 228.000.000
Tipe GX ESP® AT                  Rp 238.500.000
(dwi)