Kejuaraan Dunia Bowling 2019 di Jakabaring Sport City

Persatuan Bowling Indonesia

Kastara.ID, Jakarta – Menpora Imam Nahrawi didampingi Plt Deputi Peningkatan Prestasi Olahraga Chandra Bhakti, menerima PB Persatuan Bowling Indonesia (PBI), di Ruang Kerja Lantai 10 Graha Pemuda, Senayan, Jakarta Pusat, Rabu (8/5) siang. Ketum PBI Percha Leanpuri melaporkan beberapa hal, diantaranya tentang pelantikan PB PBI Periode 2018-2022 yang telah dilakukan oleh KONI pada tanggal 2 Mei 2019 yang lalu.

Selain itu menjadi konsentrasi pada awal kepengurusan, PBI telah ditunjuk untuk menyelenggarakan World Cup Bowling 2019 atau Kejuaraan Dunia Bowling 2019 pada November mendatang dan Jakabaring Sport City Palembang Sumatera Selatan telah menyatakan siap menjadi tuan rumah.

“Saya menyambut baik rencana World Cup Bowling di Palembang. Pasca Asian Games harus kita bawa berbagai even kejuaraan dunia ke Indonesia. Venue-venue kita yang bertaraf internasional harus terus dipakai dan sebagai wahana para atlet nasional terus berlatih dan bertanding serta menambah pengalaman bertemu dengan atlet-atlet dunia,” tegas Menpora usai mendengarkan laporan.

Baca Juga:  Buka Ramadan Cup 2019, Menpora: Liga Catur Segera Dilaksanakan

Hal lain yang penting disampaikan adalah keinginan kuat dari Pengprov Bowling untuk dapat mengikuti PON 2020 di Papua. Ajang pekan olahraga nasional ini dipandang menjadi pondasi untuk jenjang-jenjang even-even besar di atasnya.

“Bowling itu dipertandingkan di Asian Games, oleh karenanya PON yang merupakan tahapan jenjang atlet menuju SEA Games dan Asian Games perlu memberi ruang untuk dapat dipertandingkan. Silakan dikomunikasikan dengan KONI dan PB PON untuk mencari solusi,” kata Menpora.

Hadir Asdep Olahraga Tradisional dan Layanan Khusus Bayu Rahadian, Kadispora Sumsel Ahmad Yusuf Wibowo, Dirut JSC Palembang Meina Paloh. Dari PB PBI, Waketum Jonni Mardizal, Sekjen Meidianto Susatya, Kabid Pengembangan Industri Dewi Nasution, Ketua Hubla Pemerintah Nirmala Dewi, Penasehat Limansantoso. (lan)