Headline

Tidak Ditemukannya Pelanggaran PPKM di Pulogadung

Kastara.ID, Jakarta – Petugas gabungan yang melakukan pengawasan dan Pengendalian Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) di wilayah Kecamatan Pulogadung, Jakarta Timur, Jumat (7/5) malam hingga Sabtu (8/5) dinihari, tidak menemukan adanya pelanggaran.

Kasatpol PP Kecamatan Pulogadung, Andik Sukaryanto mengatakan, seluruh usaha kafe, restoran, rumah makan maupun hiburan malam di sejumlah lokasi dalam kondisi tutup.

Namun, lanjut Aandik, petugas menemukan kerumunan remaja yang masih berkumpul di Jalan Raya Perintis Kemerdekaan hingga larut malam. Mereka yang diduga akan melakukan aksi balap liar ini pun langsung dibubarkan paksa.

“Hasil pengawasan tadi malam, semua tempat usaha yang cek kondisinya tutup. Ini menunjukkan para pelaku usaha mulai mematuhi PPKM. Hanya memang masih ada kumpulan remaja yang masih nongkrong, tapi langsung kita bubarkan paksa,” kata Andik.

Menurutnya, pengawasan PPKM melibatkan 12 personel gabungan dari Satpol PP dan Polsek Pulogadung yang disebar ke sejumlah lokasi keramaian, seperti Jalan Bekasi Raya, Jalan Pemuda, dan Jalan Raya Perintis Kemerdekaan.

Situasi berbeda terjadi di Jalan Kalisari II RT 02/02 Kelurahan Kalisari, Pasar Rebo. Dalam pengawasan di lokasi ini, petugas gabungan Satpol PP dari lima kelurahan dan Kecamatan Pasar Rebo, menemukan satu cafe yang masih beroperasi melewati batas jam operasional.

Kasatgas Pol PP Kelurahan Kalisari, Karwadi mengatakan, petugas membubarkan paksa pengunjung dan memberi peringatan keras kepada pemilik cafe, karena dinilai telah melanggar aturan PPKM.

“Kalau nantinya masih nekad melanggar, maka kita akan ambil tindakan tegas,’ tandas Karwadi. (hop)

Leave a Comment

Recent Posts

99 Elemen Masuk Barisan di KBBI Siap Menangkan Imam Budi Hartono di Pilkada Depok

Kastara.Id,Bogor - Puluhan elemen atau relawan warga Kota Depok terhimpun dalam Keluarga Besar Bang Imam…

Selamat Ginting: Salim Said Bagai Kamus Berjalan Soal Politik dan Militer

Kastara.id,Jakarta - Pengamat politik dan militer Universitas Nasional (Unas) Selamat Ginting mengungkapkan sosok almarhum Prof…

SIT Darul Abidin Anak Didiknya Menciptakan Permainan Sehingga Otaknya Lebih Sehat

Kastara.Id,Depok - Wakil Walikota Depok Imam Budi Hartono memberikan Sambutan dalam Kegiatan Scratch Day Celebration…

KPU Depok Pastikan Tidak Diikuti Oleh Calon Perseorangan Dalam Pilkada 2024

Kastara.Id,Depok - Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Depok, Jawa Barat Wili Sumarlin memastikan pemilihan…

55 Anggota PPK Depok di Lantik Dan Langsung Berkerja Untuk Pilkada Serentak 2024

Kastara.Id,Depok - Kali ini Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Depok, Jawa Barat secara  resmi melantik…

Pencabutan dan Pembatalan Surat Pernyataan Sikap

Kastara.Id,Depok - Berdasarkan  Nomor  015/BSS/PS/V-2024 TANGGAL 14 MEI 2024.  Seluruh jajaran pengurus Perkumpulan Barisan Supian…