Kastara.id, Jakarta – Pada tahun 2017 ini, BMW akan menghadirkan The New BMW M 4 CS yang telah diperkenalkan di sela-sela MotoGP di Jerez, Spanyol, sejak tahun 2003. BMW yang bekerja sama dengan Dorna Sports selaku promotor MotoGP yang selalu menghadirkan BMW M Award di setiap tahun gelaran ajang MotoGP. Setiap pebalap dengan poin terbanyak pada setiap sesi kualifikasi akan memenangkan kendaraan terbaru dari BMW M.

Partisipasi BMW pada ajang MotoGP 2017 merupakan bagian dari komitmen jangka panjang kedua belah pihak. BMW M sendiri telah menjadi kendaraan resmi safety car di setiap penyelenggaraan MotoGP sejak tahun 1999. Di perhelatan MotoGP 2017 BMW telah mempersiapkan enam kendaraan BMW M, mulai dari BMW M2, BMW M4 Coupe, dan BMW M3 sebagai MotoGP safety car, hingga BMW X5M sebagai kendaraan medis dan BMW M5 sebagai kendaraan operasional.

“Kami sangat senang dan antusias menyambut kesempatan untuk kembali berpartisipasi di ajang olahraga MotoGP, sebagai balapan kompetisi paling bergengsi di mata pecinta otomotif-, terlebih dengan dikenalnya Indonesia sebagai salah satu negara dengan basis penggemar MotoGP yang cukup besar di dunia,” ujar Karen Lim, President Director BMW Group Indonesia dalam siaran persnya.

The New BMW M4 CS menjadi hadiah menarik untuk diperebutkan oleh pebalap terbaik di MotoGP. Kendaraan ini melambangkan semangat dan juga identitas yang sama dari BMW M dan MotoGP. Sebagai sebuah kendaraan sport berperforma tinggi yang menitikberatkan pada aspek teknologi motorsport yang dinamis dan sporti serta keunggulan-keunggulan yang dimiliki oleh kendaraan ini menjadikan BMW M4 CS memberikan sensasi tak terlupakan bagi pemenang BMW M Award.

Dengan mengusung mesin teknologi M Twin Power Turbo enam silinder, The New BMW M4 CS mampu menghasilkan tenaga maksimum 460 hp dan torsi 600 Nm yang memungkinkan BMW M4 CS mencapai 0-100 km/jam hanya dalam waktu 3,9 detik. Performa dinamis dari mobil ini didukung oleh beberapa komponen, seperti Active M Differential, transmisi tujuh percepatan BMW M Double Clutch Transmission dengan Drivelogic.

Transmisi teknologi terbaru ini memungkinkan The New BMW M4 CS untuk melakukan pergantian gigi yang halus dan tanpa gangguan pada aliran tenaga. Dan pada saat yang bersamaan transmisi dengan 7-percepatan memungkinkan putaran mesin tetap rendah dan meminimalkan konsumsi bahan bakar menjadi 8,4 km/liter (gabungan) dan emisi CO2 197g/km (gabungan).

The New BMW M4 CS menggunakan material yang ringan, baik untuk eksterior maupun interior sehingga dapat mengurangi bobot kendaraan serta mengoptimalkan respon tarikan dan kelincahan. Demikian pula dengan alloy wheel eksklusif dari BMW M4 CS terinspirasi dari motorsport. Sementara lampu belakang OLED inovatif merupakan salah satu fitur desain baru. Karakter atletis juga terlihat di dalam interior di mana kursi sport M hingga lingkar kemudi dibalut dengan kulit Alcantara serta detail-detail tertentu lainnya. (koes)