Russia Beyond

Kastara.ID, Jakarta – Presiden Rusia Vladimir Putin mengakui membaca kitab suci bermanfaat bagi perkembangan anak-anak. Untuk itu Putin mendorong anak-anak di negaranya untuk membaca kitab suci seperti Alquran, Alkitab, dan Taurat. Hal ini disampaikan saat Putin ditanya tentang buku bacaan yang direkomendasikan untuk anak-anak.

Putin menambahkan, membaca kitab suci dapat menumbuhkan jiwa kemanusiaan atau humanisme. Menurut Putin, kitab suci seharusnya diajarkan kepada anak usia dini agar nantinya mereka dapat membawa perubahan dunia ke arah yang lebih baik. Putin yakin agama bersumber dari ide-ide kemanusiaan.

Putin menilai, dunia akan lebih baik jika banyak orang mengikuti pedoman agama termasuk anak-anak. Selain itu, menurut Putin semua ajaran agama dapat memberi ketenangan terhadap pemeluknya. Putin yakin dunia akan lebih tenang dan stabil jika semua orang mengikuti ajaran agama.

Khusus untuk agama Islam, Putin menyatakan komunitas muslim adalah bagian penting di Rusia. Putin menegaskan muslim telah memberi kontribusi besar terhadap sejarah panjang Rusia. (rya)