Beranda Headline Berita Partai Demokrat Tak Berkeringat Diminta 'Tahu Diri'

Partai Demokrat Tak Berkeringat Diminta ‘Tahu Diri’

Kastara.ID, Jakarta – Ketua Fraksi Partai Golkar DPR RI Melchias Markus Mekeng mengatakan, pihaknya tidak mempermasalahkan kemungkinan masuknya Partai Demokrat dalam koalisi pendukung pasangan Jokowi-Ma’ruf Amin. Menurut Mekeng, bergabungnya Partai Demokrat akan membuat koalisi menjadi semakin besar dan kuat.

Mekeng menyebut Partai Golkar selalu melihat kepentingan yang lebih besar. Artinya jika koalisi kuat maka dapat memperlancar program pembangunan. Pasalnya kegaduhan politik dapat diminimalisir.

Mekeng juga menegaskan partainya tidak mempermasalahkan jika partai pimpinan Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) itu mendapat jatah menteri. Namun Mekeng mengingatkan selama masa kampanye Partai Demokrat tidak ikut bekerja dalam memenangkan Jokowi-Ma’ruf Amin. Sehingga partai-partai yang lebih dahulu bergabung lebih berhak mendapat kursi kabinet.

Mekeng meminta elite Partai Demokrat ‘tahu diri’ dan tidak menuntut terlalu berlebihan. Mekeng berpendapat Partai Demokrat tidak ikut ‘berkeringat’ memenangkan Jokowi-Ma’ruf Amin.

Meski demikian, Mekeng menegaskan partai yang sudah lama bergabung dalam koalisi juga tidak akan memaksa. Pasalnya keputusan terkait anggota kabinet sepenuhnya berada di tangan Jokowi. Hal terpenting bagi Partai Golkar adalah bagaimana pembangunan bisa berjalan dengan baik dan lancar. (rya)

- Advertisement -

TERBARU

Hina Presiden, Dubes, dan Kepala Negara Asing Bisa Dipenjarakan

Kastara.ID, Jakarta - Pasal Rancangan Undang-Undang Kitab Undang-Undang Hukum Pidana (RUU KUHP) penuh drama dan kontroversi. Salah satu pasal mengenai ancaman pidana hukuman maksimal...