Pulau Tidung

Kastara.ID, Jakarta – Libur Lebaran, Pulau Tidung, Kepulauan Seribu Selatan dipadati wisatawan mancanegara dan nusantara.

Lurah Pulau Tidung, Kepulauan Seribu Selatan, Cecep Suryadi mengatakan, tercatat ada 1.300 wisatawan yang turun di dermaga Pulau Tidung pada Jumat (7/6) kemarin. Para wisatawan tersebut datang dengan menggunakan delapan kapal cepat dan kapal tradisional dari berbagai dermaga.

“Hari ini kemungkinan lebih banyak dibanding kemarin, karena hari terakhir libur Lebaran,” ujar Cecep, Sabtu (8/6).

Menurutnya, data sementara hingga siang ini sudah sekitar 1500 lebih wisatawan yang masuk ke Pulau Tidung dan untuk antisipasi keamanan dan keselamatan wisatawan pihaknya mengerahkan Satpol PP dan petugas PPSU di lokasi wisata yang bertugas mengawasi dan mengimbau wisatawan agar tak membuang sampah sembarangan.

Sementara itu, Kepala Suku Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Kepulauan Seribu Cucu Ahmad Kurnia mengatakan, jumlah wisatawan tercatat pada Jumat (7/6) kemarin di Kepulauan Seribu mencapai 14.001 wisatawan.

Para wisatawan itu berangkat dari pelabuhan Kaliadem, Tanjung Pasir, Rawasaban dan dermaga Ancol.

“Total jumlah wisatawan selama libur Lebaran dari Jumat (31/6) hingga Jumat (8/6) kemarin mencapai 41.275 wisatawan,” tandasnya. (hop)