Kastara.id, Jakarta – Sebagai bentuk dukungan dalam mengembangkan karakter positif, minat, dan kemampuan fisik serta mental para remaja, Allianz Indonesia secara resmi membuka kembali seleksi Junior Football Camp (AJFC) 2017. Seleksi yang dibuka pada hari Sabtu (8/7) di Hook Cafe & Resto, Jakarta, juga merupakan seleksi tahap awal yang diikuti 350 anak anak yang dihadiri pemain legendaris FC Bayern Muenchen, Giovani Elber.

Peserta yang terjaring di tahap awal Ini langsung mengikuti ujian ketahanan fisik serta ketrampilan bermain bola seperti juggling, passing, shooting, serta permainan dalam tim. Bagi 20 peserta yang lolos akan langsung mengikuti psikotes. Dari tes ini kemudian akan terpilih 10 peserta yang akan mengikuti Asia Camp di Bali pada tanggal 31 Juli-4 Agustus 2017 mendatang.

Di Asia Camp peserta akan mengikuti kegiatan youth camp dan pelatihan sepak bola oleh tim pelatih FC Bayern Munich Yunior bersama peserta dari negara Asia lainnya. Program dirancang lebih menyenangkan dengan penekanan pada interaksi satu sama lain, kerja sama tim, sportivitas, pengalaman berlatih dengan metode profesional, serta ragam aktivitas kultural untuk mengembangkan karakter para peserta.

Dari Youth Camp di Bali akan terpilih dua peserta dari Indonesia untuk mengikuti Munich Camp di Jerman pada 17-22 Agustus 2017 bersama pelatih FC Bayern Muenchen serta melihat pertandingan FC Bayern Munchen di Allianz Arena Stadium.

“Kami mengucapkan selamat kepada remaja-remaja berbakat di Indonesia yang telah mengikuti gelaran AJFC 2017 dan berani mengambil langkah maju dalam mewujudkan mimpi mereka. Allianz sangat bangga bisa terus mendukung remaja Indonesia untuk terus mengembangkan potensi, karakter, dan pergaulan secara positif sekaligus mengasah bakat sepak bola dalam pengalaman yang tak akan terlupakan seumur hidup mereka nantinya,” kata Head of Market Management Allianz Indonesia Karin Zulkarnain di sela pembukaan seleksi.

Pada penyelenggaraan yang ke-6 kali ini, Allianz untuk pertama kalinya memberikan penghargaan bagi pelatih, tim official pertandingan, serta guru olahraga yang telah mendedikasikan diri mereka untuk kemajuan dan pembinaan sepak bola di Indonesia. Program bernama #PahlawanSepakBola dilakukan dengan mengajak masyarakat menominasikan diri mereka dalam sepak bola melalui naskah cerita yang dikirim ke Allianz Indonesia.

Dalam program perdana ini dimenangkan oleh Imam Nugraha, seorang pelatih di Akademi Sepak Bola Tangerang Selatan Muda (ASTAM) dan di Parung Soccer School (PaSS), serta Pembina Ekskul Sepak Bola di SMP Negeri 1 Parung. Dari 326 cerita yang masuk, sepuluh di antaranya berkesempatan menghadiri talkshow “Coach to Coach” bersama Yeyen Tumena dan Giovani Elber. Dan satu orang terpilih sebagai cerita terbaik akan didaulat menjadi asisten pelatih Giovani Elber di Asia Camp. (koes)