Festival Jakarnaval

Kastara.id, Jakarta – Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan secara resmi membuka acara Festival Jakarnaval 2018 di depan Balai Kota hari ini (8/7). “Saya berharap kepada seluruh peserta Jakarnaval untuk memberi penampilan terbaik,” ujarnya.

Menurut Anies, Jakarnaval kali ini selain disaksikan pengunjung yang hadir di lokasi, juga ditayangkan secara langsung di seluruh Indonesia. “Oleh karena itu beri penampilan terbaik,” tandasnya.

Jakarnaval yang mengusung tema Maju, Adil dan Bahagia ini sekaligus digelar untuk menyemarakkan Asian Games di Ibukota. Sejumlah atlet ajang olahraga akbar tersebut juga turut serta dalam parade karnaval yang dihelat mulai dari Jalan Medan Merdeka Selatan hingga Barat dengan kendaraan hias.

“Mari kita menyongsong Asian Games. Bulan Agustus nanti, seluruh mata dunia akan tertuju pada Indonesia. Jadi kita harus tunjukkan bahwa kita bisa menjadi tuan rumah yang baik,” kata Anies.

Nampak Anies didampingi wakilnya, Sandiaga Uno menaiki kendaraan Vespa dari Balai Kota menuju panggung di Jalan Medan Merdeka Selatan. Anies yang berboncengan dengan anak sulungnya, Ismail Hakim Baswedan, mendapat sambutan hangat dari warga yang telah menunggu di pinggur jalan.

Vespa yang ditumpangi Anies berwarna perak. Sedangkan Vespa yang dikendarai Sandi berwarna merah. Selama perjalanan menuju panggung hiburan, keduanya diiringi belasan pengemudi dari komunitas Vespa.

Anies dan Sandi secara simbolis juga melepas peserta karnaval dengan berbagai macam pertunjukan seni serta kendaraan hias.

Jakarnaval 2018 digelar sebagai rangkaian HUT ke-491 Kota Jakarta. Setelah karnaval dilaksanakan, akan berlanjut ke panggung hiburan yang digelar di sisi barat pelataran Monas. Acara tersebut akan diramaikan deretan artis dan musisi ternama seperti Rizky Febian, Budi Doremi, Siti Badriah, Saykoji, dan Naff. (tri)