Puskesmas Tapos

Kastara.ID, Depok – Unit Pelaksana Teknis Dinas (UPTD) Puskesmas di Kota Depok terus melakukan pemantauan kepada masyarakat yang menjalankan isolasi mandiri (isoman) karena terpapar virus Corona atau Covid-19. Pemantauan dilakukan melalui telemedicine, whatsapp, sms, atau video call.

Kepala Bidang Pelayanan Kesehatan Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Depok, Enny Ekasari mengatakan, setiap Puskesmas menugaskan tenaga kesehatannya untuk melakukan pengawasan. Hal ini dimaksudkan agar pasien tetap aman dalam menjalankan isolasi mandiri meskipun berada di rumah.

“Petugas kesehatan memantau langsung kondisi masyarakat yang terpapar Covid-19 agar tetap stabil,” tuturnya yang dimuat situs resmi Pemkot Depok (7/7).

Enny menambahkan, pasien isoman dengan gejala akan diberikan obat-obatan sesuai kebutuhan pasien dari hasil pemantauan. Obat bisa diantar oleh Puskesmas atau dari tim Kampung Siaga Tangguh Jaya (KSTJ) dari masing-masing wilayah.

Enny juga berpesan kepada pasien isoman untuk melaporkan keluhan yang dirasakan kepada petugas Puskesmas. Dengan begitu, kesehatannya dapat terus terpantau.

“Jangan sungkan untuk menghubungi Puskesmas setempat, sampaikan keluhan yang dirasakan kepada petugas kesehatan,” tandasnya. (dha)