Rumah Sakit

Kastara.ID, Jakarta – Wakil Sekretaris Jenderal (Wasekjen) PAN, Rosaline Irine Rumaseuw meminta pemerintah membuat rumah sakit (RS) khusus untuk para pejabat. Hal ini lantaran banyak pejabat megara yang tidak mendapat pelayanan kesehatan di rumah sakit, terutama saat pandemi seperti saat ini.

Saat berbicara di sebuah diskusi online (7/7), Rosaline mengaku sedih dengan kondisi tersebut. Ia menganggap pemerintah tidak memperhatikan kesehatan pejabat negara.

Itulah sebabnya, Rosaline mengusulkan pemerintah membuat rumah sakit yang diperuntukkan khusus bagi pejabat negara. Entah bagaimana caranya, menurutnya RS khusus pejabat harus ada. Rosaline menilai pemerintah perlu memikirkan kesehatan pejabat negara di tengah pandemi Covid-19.

Politisi asal Papua ini berpendapat, pejabat negara harus diberi pelakuan secara istimewa. Pasalnya mereka sudah bekerja untuk negara dan rakyat. Rosaline mengakui saat ini sudah ada RS Pusat Angkatan Darat (RSPAD) yang melayani para pejabat. Namun saat ini Kementerian Kesehatan (Kemenkes) sudah mulai waspada, sejak kasus Covid-19 melonjak.

Rosaline mengaku belakangan ini kerap diminta membantu mencarikan rumah sakit untuk pejabat negara. Ia sedih lantaran banyak pejabat yang terlunta-lunta dan tidak mendapatkan ruang perawatan di rumah sakit.

Rosaline menceritakan, salah satunya saat mencarikan rumah sakit untuk anggota Komisi II DPR, John Siffy Mirin yang akhirnya meninggal dunia karena Covid-19. Padahal saat itu, Rosaline mengungkapkan, sudah mengemis-ngemis ke RS Medistra agar koleganya di PAN itu memperoleh ruang perawatan.

Sampai sekarang pun Rosaline menuturkan masih sibuk mencari bantuan bagi pejabat-pejabat yang membutuhkan layanan fasilitas kesehatan. Itulah sebabnya ia heran, dengan jumlah anggota dewan yang segitu banyaknya, tapi tidak memikirkan masalah kesehatannya. (ant)