Asian Games 2018

Kastara.id, Bandar Lampung – Menteri Keuangan (Menkeu) Sri Mulyani Indrawati menyalakan obor api (torch relay) Asian Games 2018 di kota kelahirannya Bandar Lampung, Rabu (8/8), menjelang perhelatan akbar tersebut.

Ratusan warga Bandar Lampung berkumpul di kawasan fly over Jalan ZA Pagar Alam hingga Jalan Teuku Umar untuk menyambut kirab obor Asian Games tersebut.

Sejak pukul 06.00 WIB, terpantau warga mulai berkerumun di sejumlah titik kawasan penyelenggaraan. Para pelajar hingga komunitas-komunitas otomotif turut meramaikan kegiatan ini.

Rute kirab obor dimulai di jalan flyover MBK, dilanjutkan dengan melintasi Jalan Tengku Umar menuju ke Lapangan Saburai melintasi Jalan Raden Intan dan Jalan Tulang Bawang.

Selanjutnya, obor akan dibawa melintasi jalan Jendral Sudirman menuju ke Lapangan Pahoman, Bandar Lampung.

Menkeu Sri Mulyani berpesan kepada seluruh atlet Asian Games 2018 untuk menjaga semangat dan percaya diri demi nama baik Indonesia.

“Saya turut mendukung seluruh atlet cabang olahraga apa pun agar bisa memberikan yang terbaik dalam ajang empat tahunan ini,” ujarnya.

Menkeu menyampaikan bahwa Asian Games 2018 adalah kesempatan bangsa Indonesia untuk menunjukkan kepada dunia bahwa Indonesia layak dan pantas menjadi tuan rumah event olahraga terbesar di Asia tersebut. (yan)