All New Corolla Cross HEV2

Kastara.ID, Jakarta – “Adanya COVID-19 ini kian menjadikan masyarakat lebih peduli atas pentingnya kesehatan yang salah satunya juga dapat mempengaruhi pemilihan kendaraan untuk menunjang mobilitas dan merujuk pada kendaraan ramah lingkungan untuk berkontribusi menghadirkan lingkungan yang sehat di masa depan berkat emisi gas buang rendah dan irit bahan bakar. Dan itu bisa dipenuhi oleh kendaraan elektrifikasi di mana Toyota menyediakan opsi mesin HEV pada All New Corolla Cross,” kata Marketing Director PT Toyota-Astra Motor Anton Jimmi Suwandy.

All New Corolla Cross HEV menjadi produk ke-7 dalam keluarga Toyota di Indonesia yang menggunakan teknologi elektrifikasi, dimulai oleh Toyota Prius HEV sebagai pelopor, dan diteruskan oleh Camry HEV, Alphard HEV, Corolla Altis HEV, C-HR HEV, dan Prius PHEV.

Pengemudi All New Corolla Cross HEV juga mendapat tambahan fitur kenyamanan dengan adanya pengaturan posisi duduk enam arah secara elektrik dan power back door dilengkapi kick sensor yang memberi kemudahan untuk mengakses pintu bagasi.

All New Corolla Cross memiliki mesin HEV dengan kode 2ZR-FXE berkapasitas 1.798 cc 4-silinder DOHC dengan teknologi VVT-i yang sanggup menghasilkan power maksimum sebesar 98 PS dan torsi 14,5 Kgm. Motor listriknya mampu menghasilkan power maksimum sebesar 72 PS dan torsi sebesar 16,6 Kgm. Power unit ini lebih efisien dan emisi CO2-nya juga lebih rendah dari model gasoline. Dengan berbagai benefit yang dihadirkan oleh varian HEV ini seperti salah satunya penggunaan bahan bakar yang lebih efisien, namun tetap dapat menghadirkan performa dan kesenangan berkendara bagi penggunanya.

All New Corolla Cross HEV2

Total Solution
“Di tengah situasi pandemi seperti saat ini, Toyota berusaha menghadirkan solusi kepemilikan kendaraan yang lengkap, termasuk untuk pelanggan All New Corolla Cross. Solusi yang ditawarkan memberikan keringanan dan kemudahan dalam membeli dan merawat kendaraan, termasuk juga pilihan KINTO yang bisa memberikan kemudahan menggunakan mobil Toyota tanpa perlu membelinya,” kata Vice President PT Toyota-Astra Motor, Henry Tanoto.

Salah satu upaya yang dilakukan adalah dengan menyediakan 332 outlet resmi untuk melayani penjualan dan perawatan, termasuk model HEV yang bisa ditangani oleh seluruh bengkel Toyota. Pelanggan tidak akan kesulitan mencari lokasi bengkel resmi Toyota serta bisa menikmati semua keuntungan yang ditawarkan, seperti gratis servis berkala sampai dengan servis berkala ke-6 maksimum 4 tahun atau 50,000 km (tergantung mana yang tercapai lebih dahulu) yang termasuk di dalamnya gratis biaya jasa dan suku cadang.

Selain itu, tersedia pula warranty selama 36 bulan atau 100.000 km (tergantung mana yang tercapai lebih dahulu) yang berlaku di seluruh bengkel resmi Toyota. Untuk pelanggan varian HEV di Indonesia juga mendapatkan tambahan battery warranty 2 tahun atau 50.000 km sehingga total menjadi 5 tahun atau 150.000 km (tergantung mana yang tercapai lebih dahulu).

Dari sisi penjualan, Toyota ingin memberikan kemudahan pada calon pemilik All New Corolla Cross melalui program Deal Cermat. Program ini merupakan hasil kerjasama dengan Toyota Astra Finance (TAF) dan Astra Credit Company (ACC) yang memberikan solusi menyeluruh kepemilikan mobil baru Toyota, yaitu hemat, mudah, dan tenang. Program Deal Cermat menghadirkan kemudahan kepemilikan mobil tanpa perlu memikirkan biaya-biaya turunan yang sering membuat repot, bahkan saat ingin membeli mobil baru selanjutnya di masa depan.

Solusi berikutnya adalah KINTO. Tidak perlu membeli mobil, KINTO adalah solusi memakai mobil baru dengan cara berlangganan yang pertama di Indonesia, terutama untuk konsumen individu. KINTO hadir untuk melengkapi gaya hidup baru dalam menggunakan kendaraan dengan jangka waktu lama secara fleksibel dan mudah. Pelanggan dapat mengendarai mobil yang mereka suka layaknya mengendarai mobil pribadi. Ini merupakan bagian dari inisiatif Toyota menjadi Mobility Company.

Selain itu, khusus untuk varian HEV juga terdapat program khusus Guaranteed Future Value di mana pelanggan yang melakukan pembelian di dealer Jabodetabek yang bekerja sama dengan Toyota TRUST bisa mendapatkan jaminan harga jual kembali mulai dari tahun ke-1 hingga tahun ke-5. (sla)