Kastara.ID, Jakarta – Festival Karaoke Korporasi dan Media Massa tahun ini kembali digelar setelah vakum dua tahun akibat pandemi Covid-19.
BNI kembali turut berpartisipasi dan mendukung Festival Karaoke Korporasi dan Media Massa 2022 yang diprakarsai Empat Mata Elang, salah satu promotor musik ternama tanah air. Ajang ini sudah digelar tiga kali pada 2017, 2018, dan 2019.

Tahun ini, festival karaoke bergengsi tersebut kembali digelar. Peserta festival karaoke ini merupakan wartawan dan fotografer yang bekerja di media cetak, online, maupun televisi atau di perusahaan BUMN/swasta, terutama dari pihak sponsorship.

Setidaknya 30 peserta telah terdaftar untuk bersaing lolos dari babak penyisihan Festival Karaoke Korporasi dan Media Massa 2022 yang berlangsung di Maxi Café, Kemang, Jakarta Selatan, Sabtu (6/8). Bakat peserta terlihat memikat dewan juri setelah menjalani rutinitasnya menjadi pegawai korporasi dan jurnalis.

Tiga juri yaitu Maxi King of Soul, Ranie Klees, dan Hariyanto Boejl sibuk menjaring tiga puluh peserta yang terdiri dari 15 peserta kategori korporasi dan 15 peserta kategori media massa.

Menurut Ranie Klees, proses seleksi ini akan memilih tiga finalis untuk masing-masing kategori. Para finalis akan tampil dalam babak puncak yang digelar di Maxi Café, 20 Agustus 2022 mendatang.

“Mereka dinilai berdasarkan teknik vokal, penampilan di atas panggung, dan pemahaman tentang lagu yang dibawakan,” ungkap Ranie Klees di tengah berlangsungnya seleksi.

Aksi peserta di ajang Festival Karaoke Korporasi dan Media Massa 2022. (Foto: Dok @empatmataelang)
Aksi peserta di ajang Festival Karaoke Korporasi dan Media Massa 2022. (Foto: Dok @empatmataelang)

Sementara Wakil Pemimpin Divisi I Divisi Komunikasi Perusahaan dan Kesekretariatan BNI, Selly Adriatika mengungkapkan, Festival Karaoke Korporasi dan Media merupakan ajang bagus untuk silaturahmi bagi wartawan dan karyawan korporasi. “Selain menjalin tali silaturahmi, festival ini merupakan kesempatan bagi karyawan media massa dan korporasi, BUMN untuk menampilkan keahliannya dalam seni musik dan vokal. Semoga acara ini dapat berjalan lancar dan sukses,” jelas Selly.

Sedangkan CEO Empat Mata Elang, M Soleh, turut menjelaskan mengenai dunia seni musik. Menurutnya, seni musik adalah hasil cipta sebagai bentuk pengungkapan perasaan dan emosi yang dituangkan dalam bentuk suara atau audio dengan memperhatikan unsur-unsurnya sehingga menghasilkan nada yang indah.

Menurut pria yang kerap disapa Ole ini, musik terdiri atas beberapa unsur, yaitu melodi, harmoni, ritme, dan timbre. Musik termasuk sejenis fenomena intuisi, untuk mencipta, memperbaiki, dan mempersembahkannya adalah suatu bentuk seni. Musik adalah sebuah fenomena unik yang dihasilkan oleh beberapa alat musik.

“Tujuan acara ini di antaranya untuk menjalin keakraban antara wartawan dan korporasi, BUMN khususnya lewat seni musik. Diharapkan, melalui seni musik, semua orang dapat saling bertemu dan saling mengenal dan terjalin kebersamaan,” jelas Ole.

Ajang Festival Karaoke ini menjaring kandidat peserta pria maupun wanita yang bakal tampil di Grand Final Festival Karaoke di Cafe Maxi, 15th Park Kemang, Jakarta Selatan, Sabtu, 20 Agustus 2022, mulai pukul 19.00 WIB.

Soal hadiah, Festival Karaoke Korporasi dan Media Massa 2022 telah menyiapkan hadiah total bagi pemenang sebesar Rp 20 juta. (jie)