Kastara.id, Jakarta – Menteri Komunikasi dan Informatika (Menkominfo) RI Rudiantara menyanjung mesra gagasan NakerTV yang ditelurkan oleh Kementerian Ketenagakerjaan RI. Menurutnya, Menteri Ketenagakerjaan M. Hanif Dhakiri sangat peka terhadap perubahan zaman, sehingga muncul gagasan baru yang patut diapresiasi.

“Dewasa ini orang mulai beralih dari layar yang besar menuju layar-layar yang kecil seperti handphone. Nah, NakerTV itu salah satu keunggulannya ya bisa dibuka di handphone,” kata Menteri Rudiantara.

Rudiantara mengungkapkan, berdasarkan data yang dimiliki kementeriannya, ada 60 juta lebih masyarakat Indonesia yang setiap hari menonton. Tapi, sekarang ada 140 juta yang memakai handphone dengan jenis bermacam.  Artinya bila NakerTV bisa berkembang dengan baik maka bukan tidak mungkin NakerTV bisa menyajikan info-info seputar ketenagakerjaan dengan baik pula dan diakses oleh paling tidak 100 juta orang.

“Ini sebuah gagasan yang brilian. Ke depan, informasi seputar ketenagakerjaan bisa di-update oleh banyak orang, seperti tujuan berdirinya NakerTV,” ujar Menkominfo dalam peluncuran NakerTV kemarin (7/9) malam. (npm)