Peternak Ayam

Kastara.ID, Jakarta – Seorang pria terpaksa diamankan polisi lantaran membentangkan poster ke arah mobil yang ditumpangi Presiden Joko Widodo (Jokowi). Peristiwa tersebut terjadi saat Jokowi hendak menuju ke Makam Bung Karno di Kota Blitar, Jawa Timur (7/9). Saat itu Jokowi baru saja usai meninjau kegiatan vaksinasi di area Pusat Informasi Pariwisata dan Perdagangan (PIPP) Kota Blitar.

Dikutip dari kompas.com, pria yang diduga peternak ayam itu muncul di antara kerumunan warga yang menyaksikan rombongan Jokowi. Tak jauh dari gerbang PIPP, pria tersebut membentangkan poster yang terbuat dari karton berwarna putih bertuliskan “Pak Jokowi Bantu Peternak Beli Jagung dengan Harga Wajar.”

Poster itu dibentangkan tepat ketika mobil yang dikendarai Jokowi melintas pelan di Jalan Moh Hatta. Saat itu Jokowi sedang melambaikan tangan dari jendela pintu belakang mobil yang terbuka.

Melihat aksi tersebut, Ketua Paguyuban Becak Makam Bung Karno, Kukuh Rudiono yang juga berada di lokasi tersebut langsung merebut poster yang dibentangkan peternak ayam itu. Kepada wartawan, Kukuh mengaku kaget dengan aksi pria yang tidak diketahui namanya itu.

Tak berapa lama, pria yang membentangkan poster itu sudah digelandang oleh Kabagops Polres Blitar Kota Kompol Hari Sutrisno. Pria peternak ayam itu dibawa menggunakan mobil polisi yang berjaga di lokasi tersebut. Namun Hari enggan menerangkan siapa pria itu dan apa alasannya membentangkan poster ke arah Jokowi.

Seorang tukang becak bernama Bambang Suyanto sempat merekam kejadian tersebut. Videonya pun menjadi viral di media sosial (medsos). Sampai saat ini belum ada penjelasan dari pihak kepolisian terkait kejadian tersebut. (ant)