Legislator
Kastara.ID, Jakarta – Anggota Komisi B Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) DKI M Taufik Zoelkifli, mengajak masyarakat untuk membiasakan anak-anaknya makan ikan sejak dini.

“Kita tahu ikan memiliki nutrisi dan omega 3 yang tinggi. Maka itu, saya mengajak orang tua untuk mulai membiasakan anak makan ikan sejak dini untuk tumbuh kembang mereka,” kata Taufik saat menghadiri kegiatan Safari Kampanye Gemarikan (gerakan memasyarakatkan makan ikan), di Halaman Kantor Wali Kota Jakarta Timur (7/9).

Disampaikan Taufik, pihaknya mendukung Dinas Ketahanan Pangan, Kelautan dan Pertanian (KPKP) DKI dalam mengkampayekan Gemarikan kepada murid sekolah dasar (SD).

Dia berharap, melalui kegiatan ini asupan gizi terhadap anak-anak dapat terpenuhi sehingga bisa mencegah kasus stunting, di Jakarta. “Saya mendukung sekali. Ini gerakan yang luar biasa,” tukasnya

Taufik menyarankan, agar kampanye ini tidak hanya dikenalkan kepada anak sekolah dasar maupun orang dewasa, namun juga kepada anak PAUD dan Taman Kanak (TK). (hop)