MotoGP 2022
Kastara.ID, Misano — Pada awal MotoGP 2022 ini, pembalap Prancis Fabio Quartararo mengaku hampir meninggalkan Yamaha dan beralih ke pabrikan lain. Namun pada akhirnya dia memutuskan untuk bertahan, setelah syarat darinya akan dipenuhi oleh pabrikan Iwata itu.

Adapun permintan prioritas Quartararo adalah mesin yang lebih bertenaga dan kecepatan puncak yang bisa mengimbangi mesin lain. Dan tampaknya Yamaha mulai memenuhi permintaan pembalapnya.

Performa mesin memang telah menjadi akar masalah bagi Yamaha selama beberapa musim terakhir, dan kini sepertinya mulai ada perubahan yang sangat positif.

Ini dibuktikan dengan hadirnya bantuan baru berupa staf dan sumber daya ekstra, termasuk perancang mesin F1, Luca Marmorini didatangkan oleh Yamaha.

Quartararo tentu sangat senang dengan peningkatan penting ini, berharap dapat lebih membantunya untuk musim mendatang.

“Hari ini kami menguji tiga motor; satu adalah motor standar, satu dengan sasis baru, dan satu dengan mesin prototipe 2023 pertama,” ungkap Quartararo di hari pertama tes Misano, sebagaimana dilansir Crash.net.

“Langkah pertama dengan motor 2023 itu bagus. Ini bekerja cukup baik di bidang akselerasi dan kecepatan tertinggi, jadi saya senang. Mengingat ini baru langkah pertama, saya menantikan peningkatan mesin berikutnya,” imbuh Quartararo.

Tes dua hari di Misano menjadi titik awal semua pabrikan untuk menguji coba mesin 2023 mereka. (tra)