Hari Batik Nasional

Kastara.id, Jakarta – Dalam rangka memperingati Hari Batik Nasional, Mercedes-Benz W204 Club’ Indonesia menyelenggarakan ‘Indonesia Internasional Mercedes-Benz Batik Day’ pada tanggal 6-8 Oktober 2017 di Kuningan City, Jakarta.

Acara yang bertujuan untuk memberikan penghargaan terhadap batik yang merupakan warisan budaya Indonesia untuk dunia serta untuk mengajak anak muda agar bangga dengan warisan budaya tersebut.

Acara yang menggabungkan konsep otomotif, seni, musik, dan kuliner diisi dengan Mercedes-Benz Club Indonesia Nasional Touring dengan rute Jakarta-Surabaya-Bali, 27 September-2 Oktober 2017, yang diikuti lebih dari 20 mobil.

Juga digelar Jambore ke-12 Mercedes-Benz Club Indonesia di Pecatu Bali, 29-30 September 2017. Dalam jambore ini hadir sekitar 1.000 mobil dan 2.500 member dari 89 Mercedes-Benz Club Indonesia.

Sedangkan rangkaian acara di Kuningan City  diisi parade pembukaan, Live Batik Painting pada mobil Mercedes-Benz W204, Car Display Contest, Bazaar, Batik fashion runway, dan Celebration Night serta Photo Hunt Competition. Acara ini memecahkan rekor Museum Rekor Indonesia (MURI) untuk kategori melukis batik pada mobil Mercedes-Benz W204 yang dihadiri oleh seluruh anggota club dan komunitas Mercedes-Benz Club Indonesia dan perwakilan anggota dari Mercedes-Benz Club negara terdekat. (koes)