Beranda Headline Berita Perekonomian Turki Bakal Dihancurkan AS Jika Serang Kurdi di Suriah

Perekonomian Turki Bakal Dihancurkan AS Jika Serang Kurdi di Suriah

Kastara.ID, Jakarta – Presiden Amerika Serikat (AS) Donald Trump mengancam akan menghancurkan perekonomian Turki jika negara itu benar-benar melakukan serangan ke kelompok Kurdi di Suriah. Hal tersebut disampaikan oleh Trump lewat akun Twitter pada Senin (7/10).

Trump melontarkan ancaman tersebut sehari setelah dia memberi Ankara lampu hijau untuk melakukan operasi militer di basis pasukan Kurdi di Suriah.

Tak hanya itu, AS juga akan menarik pasukan di sana setelah Presiden Turki Recep Tayyip Erdogan memberi peringatan bahwa tentara Turki akan meluncurkan penyerangan lintas perbatasan yang akan dilakukan sesegera mungkin.

AS bekerja sama dengan pasukan Kurdi di Suriah untuk melawan kelompok militan ISIS dan AS pun selalu membela Kurdi, walaupun selama ini Turki menganggap kelompok tersebut sebagai teroris.

Namun ketika Turki mengumumkan rencana untuk menyerang Kurdi di Suriah, AS malah menarik pasukannya. Kelompok Kurdi pun kecewa karena menganggap AS tak memenuhi janji untuk melindungi mereka.

Kementerian Pertahanan AS memperjelas dalam pernyataan Selasa bahwa Pentagon tidak mendukung operasi Turki di Suriah Utara dan AS tidak akan terlibat dalam operasi itu. (yan)

- Advertisement -

TERBARU

Pembangunan Berkelanjutan Bukit Peramun

Oleh: Jaya Suprana SEMENTARA Bukit Duri digusur atas nama pembangunan dengan mengorbankan rakyat, maka Bukit Peramun dibina atas nama pembangunan secara berkelanjutan tanpa mengorbankan rakyat. ISTA Terberitakan...