Kastara.id, Surabaya – Antusiasme pecinta otomotif hari kedua pameran otomotif Indonesia International Motor Show (IIMS) Surabaya 2018 terlihat cukup tinggi. Setelah resmi dibuka kemarin, pengunjung semakin ramai memadati Grand City Surabaya untuk menemukan produk-produk idaman.

Selain merek dari Asia seperti Datsun, DFSK, Mazda, Toyota, Suzuki, dan Wuling, IIMS Surabaya 2018 juga diikuti merek Eropa seperti BMW, Mercedes Benz, Mini Cooper, dan Porsche. Tidak ketinggalan produk terbaru roda dua yang dipamerkan Benelli, KTM, Magnum, dan Viar.

Dalam penyelenggaraan kali ini, pengunjung mendapatkan kemudahan dalam pembiayaan dan fasilitas lainnya yang didukung oleh Bukalapak dan Mandiri Tunas Finance (MTF).

BukaMobil by Bukalapak menawarkan DP dan cicilan rendah dengan bunga fleksibel serta customer experience seperti permainan rollade untuk mendapat tambahan DP. Selain itu program cicilan dengan tenor hingga 7 tahun dan bunga 0% dari MTF diberikan untuk pengunjung yang bertransaksi di IIMS Surabaya.

 

Berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya, program acara di IIMS Surabaya 2018 cukup beragam dan menarik pengunjung dan pecinta otomotif, khususnya pecinta kustom roda dua. Pada hari pertama ada Opening Ceremony & Launching Indonesian Custombike Expo & Championship (ICEC). Di hari kedua, dilakukan Builder Presentation oleh 24 bengkel yang mengikuti ICEC untuk penjurian dan memperebutkan juara pertama di masing-masing kelas. Terdapat lima kelas yang dipertandingkan, yaitu Free For All, Chopper & Bobber, Caferacer, Tracker & Choppy Cub. Juara pertama masing-masing kelas akan dikirim ke Jakarta untuk mengikuti kompetisi final di IIMS 2019.

“Adanya program baru yaitu ICEC dan display custombike dimana saat ini custombike sedang naik daun, ditambah Presiden Joko Widodo juga saat ini menaruh perhatian terhadap industri otomotif, sehingga acara ini menambah antusiasme pengunjung,” ujar Tofani Lazuardi, Branch Manager PT Dyandra Promosindo.

Sharing Session yang mengangkat tema “Start Your Business Garage” dengan pembicara David Hutami dari Im Garage, akan menambah pengetahuan bagi pengunjung dan pecinta otomotif untuk memulai bisnis otomotif.

Pengunjung IIMS Surabaya 2018 juga bisa mengikuti program Test Drive & Test Ride yang diberikan oleh beberapa merek. Datsun menyiapkan satu unit Datsun All New Go dan satu unit Datsun Cross, DFSK menyediakan satu unit DFSK Glory 580, kemudian Mazda menyiapkan sati unit Mazda CX-9, hingga Suzuki dengan unit Suzuki All New Ertiga. Sementara Wuling menyediakan satu unit Wuling Confero dan satu unit Wuling Cortez, serta dari Tata Motors menyediakan Tata Super Ace. Pengunjung juga bisa merasakan pengalaman mengendarai Benelli Eagle 250 dan Benelli Caferacer 152 yang disiapkan oleh Benelli. Juga KTM Juke 250 dari KTM, serta Viar Vintech 200, Viar Q1 dan Viar Vortex 250 yang dihadirkan Viar Motor Indonesia.

Masih seperti hari pertama, Student Experience mendatangkan murid-murid dari SMA/SMK yang berkonsentrasi di bidang otomotif, merasakan dan mempelajari secara langsung dunia otomotif. Selain itu Kopdar FK3O dengan 15 komunitas otomotif se-Jawa Timur turut memeriahkan IIMS Surabaya 2018.

Program-program seperti Free Car Wash, Massage dan Hair Blow, serta Shoes Cleaning menjadi daya tarik tersendiri bagi pengunjung IIMS Surabaya 2018. Di samping itu door prize berupa satu unit Benelli Motobi 152 Caferacer juga menjadi incaran pengunjung dengan tiket masuk reguler, yang akan diundi hari Minggu, 11 November 2018.

Di hari ketiga IIMS Surabaya 2018, Jumat 9 November 2018, akan hadir DJ Hendra AK dari Prima Radio di IIMS Stage, Susanto Eko dari Rich Richie di Sharing Session, dan masih akan mendatangkan murid-murid dari SMA/SMK dan penjurian ICEC. Dan hiburan dari band-band komunitas serta band lokal Surabaya Humi Dumi sebagai pembuka penampilan bintang tamu IIMS Surabaya 2018, PADI REBORN.(dwi)