Marquez Sudah Ancang-Ancang Guncang MotoGP 2019

MotoGP 2019
(motogp.com)

Kastara.id, Sepang – Pembalap Repsol Honda Marc Marquez berhasil menjadi juara dunia musim 2018 ini. Ia kembali mengalahkan pesaingnya, pembalap Ducati Team, Andrea Dovizioso. Bahkan tahun ini terlihat lebih mudah bagi Marquez ketimbang tahun lalu.

Sementara tersisa satu balapan di final Valencia dua pekan lagi, Marquez bertekad memborong seluruh gelar juara dunia: pembalap, konstruktor, dan tim.

Sejauh ini Marquez sudah berhasil mengantongi gelar juara dunia pembalap dan konstruktor, tinggal juara dunia tim saja yang akan ia perjuangkan di Spanyol nanti. Selain itu, Marquez sudah mulai memikirkan potensi motor RC213V versi 2019, senjata andalannya untuk musim depan.

“Ini adalah musim yang sangat panjang, tapi kami akhirnya mencapai target kami dan sekarang saatnya untuk menikmati perasaan bersama tim, keluarga, dan teman-teman saya,” papar Marquez seperti dilansir Crash.net.

“Akhir pekan ini kita akan mengadakan pesta besar di kota asal saya, Cervera. Jelas, kita masih punya satu balapan terakhir lagi di Valencia, dan tujuan utama kita di sana adalah mencapai Triple Crown dengan mengunci gelar tim di depan fans kami. Kami tahu itu tidak akan mudah, tetapi kami akan tetap fokus pada target hingga akhir,” kata Marquez.

Baca Juga:  Marquez dan Sejumlah Pembalap Jatuh, Balapan Ditunda

“Saya juga berharap untuk bisa menguji motor baru 2019 pada hari Selasa, dua hari setelah balapan di Valencia nanti, karena kami sudah berpikir tentang punya motor terbaik untuk musim 2019,” imbuh Marquez. (dwi)