Pradi: Bimtek Tingkatkan Pemahaman Keagamaan di Masyarakat

Bimtek

Kastara.id, Depok – Wakil Wali Kota Depok Pradi Supriatna menutup Bimbingan Teknis (Bimtek) bertema “Menjadikan Mesjid Sebagai Sarana Pembinaan Pemuda” yang berlangsung di gedung Sasono Mulyo, Jalan Raya Jatimulya, Kelurahan Jatimulya, Kecamatan Cilodong, Kota Depok (8/7).

Pradi mengapresiasi diselenggarakannya Bimtek Keagamaan yang diikuti ratusan pengurus Dewan Kemakmuran Masjid (DKM) se-Kota Depok. Diharapkan dengan pembinaan tersebut, dapat melahirkan kesamaan cara pandang dan cita-cita dalam mewujudkan visi Kota Depok yang Unggul, Nyaman, dan Religius.

“Harapan kami, dengan kegiatan ini kita mempunyai kesamaan cara pandang dalam meningkatkan pemahaman keagamaan di kalangan masyarakat,” kata Pradi di hadapan lebih kurang 150 peserta Bimtek

“Pemerintah juga memiliki peran dalam aspek perencanaan dan pembangunan, sekaligus menghasilkan masyarakat yang produktif,” ujar Wakil Wali Kota.

Baca Juga:  Wali Kota Depok Akan Sidak Gelaran Maulid di 63 Kelurahan

“Semoga antara pengurus DKM se-Kota Depok yang bertemu di acara ini, bisa saling berkolaborasi. Mengadakan kegiatan-kegiatan positif, khususnya untuk para pemuda yang akan menjadi generasi pemimpin di masa depan,” imbuhnya.

Sementara itu Kepala Sub Bagian (Kasubbag) Administrasi Bagian Kesejahteraan Sosial (Kesos) Sekretariat Daerah (Setda) Kota Depok, Ajid, mengatakan, Bimtek tersebut merupakan agenda tahunan. Kali ini, pihaknya menyelenggarakan kegiatan dalam dua hari, 7-8 November 2018.

“Tujuannya untuk meningkatkan kompetensi dan pengetahuan para pengurus masjid. Bimtek ini rutin kami adakan setiap tahun sekali dengan para peserta yang berbeda, sehingga kita semua memiliki cara pandang yang sama dalam memakmurkan masjid,” kata Ajid.

“Pembinaan terhadap pengurus masjid, merupakan salah satu bentuk kegiatan positif yang dilakukan pemerintah. Diharapkan, para peserta dapat menyampaikan kembali ilmu-ilmu yang diberikan kepada warga di lingkungan,” ungkap Ajid. (rud)