Beranda Headline Berita Akun Youtube Calon Sarjana Dituding Curi Konten

Akun Youtube Calon Sarjana Dituding Curi Konten

Kastara.ID, Jakarta – Calon Sarjana, channel video Youtube dengan konten video unik, lucu, aneh, keren, dan kadang misterius tertimpa kasus dugaan plagiasi. Akun yang diakui sebagai Top 10 akun youtuber Indonesia, dengan 12  juta subscriber lebih, dituduh JTonYouTube (454 ribu subscriber) telah mencuri kontennya.

JTonYouTube berkicau melalui twitternya pada 6 November 2019 soal Youtuber Indonesia mencuri kontennya, yang tidak hanya satu, tapi lebih dari seratus!

12.4 million subscribers and he steals my thumbnail. He really has no idea what i do LMAO (12.4 juta pelanggan dan dia mencuri thumbnail-ku. Dia tidak tahu apa yan gakau lakukan) ”, cuit akun @JTonYouTube, 6 November 2019.

Langsung saja tweet plagiasi konten Youtube ini ramai diperbincangkan dan dibahas netizen berbagai negara, termasuk juga Indonesia serta menjadi trending topic Indonesia. Banyak netizen yang merasa geram atas kelakuan plagiasi yang memalukan ini, walau ada juga yang merasa tidak terkejut.

Ironisnya, merespons menjadi trending topic-nya kasus plagiasi ini, @JTonYouTube ikut berkomentar singkat dengan mencuit, “forget that, my situation is #1 trending in Indonesia (lupakan itu, situasiku sedang tren nomor satu di Indonesia)”.

Calon Sarjana sendiri telah meminta maaf ke JTonYouTube, yang sepertinya sudah terlalu kecewa karena yang dicuri bukan hanya satu konten saja tapi banyak.

Kami dari segenap keluarga besar Calon Sarajana memohon maaf kepada channel YouTube “JT” @JTTonYouTube, atas kesalahan kami dalam menggunakan ide, dan menggunakan thumbnail serta potongan video tanpa seizin yang bersangkutana”, unggah @CalonSarjana pada 7 November 2019. Selain itu Calon Sarajana juga mengaku telah menghubungi pihak yang bersangkutan, dalam hal ini channel YouTube “JT” @JTTonYouTube, terkait masalah ini, dan mengaku sudah menghapus video yang terkait dari channelnya. (rfr)

- Advertisement -

TERBARU

Pemberantasan Korupsi Ringankan Langkah Indonesia Jadi Negara Maju 2045

Kastara.ID, Jakarta - Praktik korupsi sejatinya adalah penghambat pembangunan dan kemajuan sebuah bangsa oleh karena itu harus jadi musuh bersama. Itulah kenapa pada Peringatan...