Beranda Headline Berita Lalu Lintas di Jalan Lapangan Tembak Cibubur Direkayasa

Lalu Lintas di Jalan Lapangan Tembak Cibubur Direkayasa

Kastara.ID, Jakarta – Untuk mengantisipasi kemacetan lalu lintas (lalin) di Jl Lapangan Tembak, Cibubur, Ciracas, karena adanya pengerjaan pelebaran Jembatan Kali Caglak, Sudin Perhubungan (Sudinhub) Jakarta Timur melakukan rekayasa lalin di wilayah tersebut.

Kasi Lalu Lintas Sudinhub Jakarta Timur Andreas Eman mengatakan, rekayasa lalin dilakukan dengan penutupan dan pengalihan jalan yang dilakukan mulai pukul 00.00 tadi malam. Jalan ditutup mulai dari depan kantor Kelurahan Cibubur hingga Jembatan Kali Caglak sepanjang satu kilometer. Rencananya penutupan dilakukan hingga 19 November mendatang.

“Rekayasa lalu lintas dilakukan untuk memberikan keamanan serta kenyamanan pengendara maupun pekerja di lokasi,” ujar Andreas, Jumat (8/11).

Menurut Eman, untuk rekayasa lalin itu, pihaknya mengerahkan 45 petugas gabungan yang terdiri dari unsur Sudin Perhubungan, Satpol PP, Satwil Lantas, hingga PPSU dan Satgas Bina Marga.

Para petugas ini disebar ke sejumlah titik untuk membantu pengaturan lalu lintas, seperti di simpang Arundina, simpang Kelapa Dua Wetan, simpang Jl Cibubur I dan II, simpang lapangan bola Kelapa Dua Wetan dan sejumlah titik lainnya.

Dalam rekayasa lalu lintas, kendaraan dari Jl  Raya Bogor menuju Jl Alternatif Cibubur atau Jl Transyogi dialihkan melalui Jl Radar AURI-Jl  Putri Tunggal-Jl Jambore-Jl Buperta (Cibubur Junction) dan Jl Alternatif Cibubur.

Kemudian dari Jl  Alternatif Cibubur menuju Jl Raya Bogor dialihkan melalui arah sebaliknya. Yakni dari Jl Alternatif Cibubur-Jl Buperta (Cibubur Junction)-Jl Jambore-Jl Putri Tunggal-Jl Radar AURI-Jl Raya Bogor.

Kemudian kendaraan dari Jl Raya Bogor menuju Arundina melintasi Jl Lapangan Tembak-Jl Cibubur 3 atau Jl Manunggal (Kompleks Hubad)-Jl PKP-Jl Kelapa Dua Wetan-Jl Lapangan Tembak (Arundina). Atau bisa melalui Jl Kiwi atau Jl PKP-Jl Kelapa Dua Wetan-Jl Lapangan Tembak (Arundina).

Sebaliknya dari Arundina menuju Jl Raya Bogor, melintasi Arundina-Jl Kelapa Dua Wetan-Jl PKP atau Jl Kiwi-Jl Raya Bogor. Atau bisa melintas di jalur selatan yakni dari Arundina menuju Jl Lapangan Tembak-Jl Masjid-Jl Blok Dukuh-Jl Bulak Ringin-Jl Lapangan Tembak-Jl Raya Bogor.

Sedangkan dari Arundina menuju Kantor Kelurahan Cibubur melalui jalur utara, bisa melintasi Jl Kelapa Dua Wetan-Jl PKP-Jl Cibubur 1-Jl Lapangan Tembak-Kantor Kelurahan Cibubur.

Ditambahkan Andreas, rekayasa lalin ini juga sudah disosialisasikan di Kantor Kelurahan Cibubur serta melalui media sosial seperti twitter, instgram, dan facebook sejak beberapa waktu lalu.

“Pelebaran jembatan ini juga untuk mengakomodir kebutuhan warga,” tandasnya. (hop)

- Advertisement -

TERBARU

Pemberantasan Korupsi Ringankan Langkah Indonesia Jadi Negara Maju 2045

Kastara.ID, Jakarta - Praktik korupsi sejatinya adalah penghambat pembangunan dan kemajuan sebuah bangsa oleh karena itu harus jadi musuh bersama. Itulah kenapa pada Peringatan...