Posyandu

Kastara.ID, Depok – Wali Kota Depok Mohammad Idris atas nama pribadi dan Pemerintah Kota Depok mengapresiasi kerja keras yang sudah dilakukan oleh para kader Pos Pelayanan Terpadu (Posyandu) di seluruh wilayah Kota Depok. Terlebih menjadi kader Posyandu merupakan kerja sosial yang memiliki tanggung jawab yang besar.

Tampak hadir seluruh kader Posyandu se-Kota Depok sebanyak 1500-an di aula Gedung Baleka 2, Lantai 10, Jumat (8/11).

“Untuk aktivitas Posyandu merupakan kerja sosial secara swadaya yang tidak main-main. Kerja ini bukan sesuatu yang mudah, karena tidak semua orang bisa mengerjakannya,” kata Mohammad Idris usai membuka Pembinaan Kader Posyandu Terintegrasi.

“Sebagai bentuk ucapan terima kasih pada seluruh kader Posyandu, Pemerintah Kota (Pemkot) Depok akan mencairkan dana operasional Posyandu sebesar Rp 4,5 juta untuk tahun 2020 dan akan diusahakan menjadi Rp 5 juta,” imbuh Idris.

“Pemberian dana operasional Posyandu merupakan bentuk empati dan apresiasi kami atas kinerja yang sudah dilakukan oleh para kader Posyandu,” katanya.

Sementara Kepala Dinas Perlindungan Anak Pemberdayaan Masyarakat dan Keluarga (DPAPMK) Kota Depok Nessi Annisa mengatakan, jumlah Posyandu di Kota Depok sekarang ini sebanyak 1.031. (*)