Chaidir

Kastara.ID, Jakarta – Sebanyak 30 aparatur sipil negara (ASN) telah mengikuti assessment kompetensi seleksi terbuka untuk jabatan Sekretaris Daerah (Sekda) dan Deputi Gubernur DKI Jakarta Tahun 2020.

Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) DKI Jakarta, Chaidir mengatakan, hasil uji tersebut rencananya akan diumumkan oleh Panitia Seleksi minggu ini.

“Setelah hasil ujian assesment ini diumumkan, akan ada tes wawancara oleh panitia seleksi. Setelah itu, mereka memberikan surat rekomendasi ke Komisi Aparatur Sipil Negara,” kata Chaidir, Ahad (8/11).

Kemudian, lanjut Chaidir, KASN akan memberikan tiga nama terbaik dari masing-masing jabatan, untuk diumumkan oleh Gubernur DKI Jakarta. “Setelah itu kandidat itu baru melakukan tes kesehatan,” ucapnya.

ASN yang ikut assessment kompetensi yakni 18 orang untuk jabatan Sekda, lima orang jabatan Deputi Gubernur DKI bidang Tata Ruang dan Lingkungan Hidup; serta tujuh orang untuk jabatan Deputi Gubernur bidang Industri, Perdagangan, dan Transportasi. (hop)