Pilpres AS(nbcnews.com)

Kastara.ID, Jakarta – Presiden terpilih Amerika Serikat (AS) Joe Biden menyampaikan pidato pertamanya setelah resmi dinyatakan menang dalam Pilpres pada Sabtu (7/11) waktu setempat.

Seperti dilansir AFP, Ahad (8/11), dalam pidatonya Biden menyinggung saat ini adalah waktu yang tepat untuk menyatukan bangsa. Momen ini sekaligus menjadi waktu untuk menyembuhkan Amerika Serikat yang terpecah.

“Ini waktunya pemulihan bagi Amerika. Mereka bukan musuh kita. Mereka juga warga kita. Marilah kita umumkan era demonisasi berhenti di sini,” ungkap Biden dalam pidato kemenangannya di Wilmington, Delaware.

Selain itu, Biden juga menegaskan dalam era kepemimpinannya Amerika Serikat sebagai negara adidaya akan kembali diperhitungkan di level dunia.

Dalam kesempatan pidato ini, secara khusus Biden berterima kasih kepada warga Afrika-Amerika yang sudah memilihnya untuk menantang Trump, dan kemudian menang darinya.

“Rakyat negara ini telah berbicara, mereka memberi kami kemenangan yang meyakinkan. Saya berjanji menjadi presiden yang berupaya tidak memecah belah, tetapi untuk mempersatukan,” tukasnya. (har)