Kastara.id, Hanoi – Stefano Lilipaly tak bisa menutupi kegembiraannya usai membawa Tim Nasional Indonesia lolos ke babak final Piala AFF. Bagi Lilipaly, Indonesia memiliki potensi untuk mengalahkan tim manapun di kompetisi ini.

Keberhasilan Indonesia mengakhiri laga lawan Vietnam dengan skor 2-2 membuat skuat Garuda menggenggam tiket final lewat agregat 4-3.

Di babak final, Indonesia kini menanti lawan antara Thailand atau Myanmar yang baru berlaga Kamis (8/12). Thailand bakal bertindak sebagai tuan rumah leg kedua dan memiliki keunggulan 2-0 dari leg pertama.

“Laga final tentunya bakal jadi laga yang sulit, namun saya yakin kami mampu mengalahkan tim manapun di kompetisi ini,” kata Lilipaly.

“Kami sudah berada di babak final. Jadi sudah jelas bahwa kami ingin memenangkan laga final nanti,” ujar Lilipaly dalam wawancara seusai pertandingan.

Keberhasilan Indonesia lolos ke babak final Piala AFF merupakan yang kelima kalinya bagi Tim Merah-Putih. Sebelumnya Indonesia mampu mencapai laga puncak tersebut pada tahun 2000, 2002, 2004, dan 2010. Namun sayangnya dalam empat kesempatan sebelumnya, tak sekalipun Indonesia berhasil mengakhirinya dengan titel juara. (sit)