MotoGP Algarve 2021(motogp.com)

Kastara.ID, Barcelona – MotoGP musim 2021 berakhir biasa-biasa saja bagi Honda, keempat pembalap mereka gagal tampil maksimal di sepanjang musim.

Hanya ada tiga kemenangan yang hanya diraih pembalap andalan mereka, Marc Marquez (Repsol Honda). Sementara tiga pembalap lainnya masih belum konsisten dan jauh dari kemenangan.

Sayangnya, Marquez tak dapat menutup musim dalam kondisi yang baik, dua balapan terakhir di Portugal dan Valencia terpaksa ia lewatkan karena cedera.

Marquez menderita gegar otak, yang ternyata merembet ke cedera lain, penglihatan ganda, cedera 2011 kini kambuh lagi. Belum ada keterangan resmi tentang kondisi perkembangan Marquez.

Motorcycle Sports melaporkan bahwa bos Repsol Honda, Alberto Puig tengah mempertimbangkan segala kemungkinan untuk timnya.

Dalam skenario terburuk, jika Marquez tak dapat langsung ikut di awal musim 2022, mereka kemungkinan kembali memanggil pembalap Jerman, Stefan Bradl. Bradl saat ini masih sebagai test rider HRC, dengan pekerjaan lain sebagai pembalap pengganti.

Pembalap bernomor start #6 itu sudah mengganti Marquez sepanjang 2020 lalu dan telah membalap untuk Honda sebanyak 16 seri dalam dua musim terakhir. Kehadiran Bradl bisa mengisi kekosongan sementara karena Marquez sakit, agar tim bisa berjalan optimal.

Namun pengumuman tentang perkembangan kondisi kesehatan Marquez akan dirilis pada akhir Desember ini. (tra)